Liga Indonesia

Curi Poin dari Persebaya, Pengamatan Jitu Persik Kediri

Minggu, 1 Maret 2020 13:18 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Pertandingan Liga 1 antara Persebaya Surabaya vs Persik Kediri di Stadion GBT, Sabtu (29/02/20). Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Pertandingan Liga 1 antara Persebaya Surabaya vs Persik Kediri di Stadion GBT, Sabtu (29/02/20).

INDOSPORT.COM - Pendatang baru Liga 1 2020, Persik Kediri berhasil memberi kejutan. Yakni mereka mampu mencuri satu poin dari lawatannya ke Surabaya.

Persik Kediri mampu menahan imbang tuan rumah Persebaya Surabaya. Dalam laga yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Pasukan Macan Putih berhasil mengimbangi Persebaya dengan skor 1-1.

Hasil imbang ini disambut antusias oleh pelatih Persik Kediri, Joko Susilo. Baginya hasil ini juga berkat mempelajari permainan Persebaya.

"Kami berhasil menutup pergerakan pemain tengah dan depan mereka dengan baik. Artinya saya memang intruksikan untuk tidak mematikan secara personal, namun pergerakan mereka yang kami jaga," ucap Joko.

"Selain itu, saya sadari kekuatan Persebaya sangat baik. Saya sudah mempelajari permainan mereka dari turnamen pramusim Piala Gubernur Jatim 2020 kemarin," ia menambahkan.

Namun, pria yang akrab disapa Getuk itu menyebut masih ada kekurangan dari timnya. Salah satunya adalah stamina yang mulai kelelahan pada saat masuk menit 60.

"Saya lihat pemain kami memasuki menit ke 60 banyak yang lelah. Dampaknya mereka saat pertandingan banyak yang terjatuh," Getuk menambahkan.

"Tindakan itu saya rasa bukan masalah keram, tetapi fisik pemain yang mulai turun. Mungkin hal ini step by step akan kami perbaiki," pungkasnya.