Liga Champions

Berbicara dalam Bahasa Spanyol, Ronaldo-Dybala Kritik Gelandang Juventus

Minggu, 1 Maret 2020 15:57 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Caught Offside
Cristiano Ronaldo terlibat percakapan dengan Paulo Dybala pasca kekalahan dari Lyon di leg 1 babak 16 besar Liga Champions 2019/20. Copyright: © Caught Offside
Cristiano Ronaldo terlibat percakapan dengan Paulo Dybala pasca kekalahan dari Lyon di leg 1 babak 16 besar Liga Champions 2019/20.

INDOSPORT.COM - Cristiano Ronaldo terlibat percakapan dengan Paulo Dybala pasca kekalahan dari Lyon di leg 1 babak 16 besar Liga Champions 2019/20. 

Juventus menelan kekalahan 0-1 di leg pertama babak 16 besar Liga Champions yang digelar di Stadion Parc Olympique Lyonnais, Kamis (27/2/20). Satu gol tuan rumah diciptakan oleh Lucas Tousart di menit ke-31. 

Si Nyonya Tua tak cuma alami kekalahan pahit, Cristiano Ronaldo dkk bahkan gagal menciptakan tendangan mengarah gawang sepanjang laga. Padahal, Juventus menguasai 59 persen penguasaan bola.

Baru-baru ini, RMC Sport merilis video yang menunjukkan momen perbincangan Ronaldo dengan Dybala di ruang ganti pasca pertandingan. Dalam bahasa Spanyol, keduanya mengeluhkan performa lini tengah Bianconeri. 

"Kita dibiarkan berusaha sendiri, sementara gelandang tidak memberi dukungan apapun," ujar Ronaldo.

"Ya begitu... Tidak ada yang mendapatkan bola," sahut Dybala.

"Saya mengerti, bahkan bola kedua pun tidak," jawab Ronaldo. 

Sebelumnya, pelatih Juventus, Maurizio Sarri, nampak sangat frustrasi akibat kekalahan timnya. Ia bahkan menyebut para pemain lamban dalam menggulirkan bola.

"Sulit menjelaskannya. Babak pertama aliran bola terlalu lamban, minim pergerakan, sementara lawan terus memberikan tekanan, akhirnya mereka memenangi duel perebutan bola dan mencetak gol," kata Sarri.

Sarri mengklaim, pada sesi latihan anak asuhnya sudah mendapatkan instruksi yang jelas. Menurutnya, seharusnya aliran bola harus cepat, terutama di daerah pertahanan lawan.

Selanjutnya Juventus akan kembali menghadapi Lyon di leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2019/20 yang bakal digelar pada 18 Maret mendatang di Turin.