Liga Indonesia

Dibawa Ke Bogor, Eks Striker Persib Bisa Jadi Senjata Rahasia Arema FC

Minggu, 1 Maret 2020 17:17 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pemain Arema FC untuk Liga 1 2020, Jonathan Bauman. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pemain Arema FC untuk Liga 1 2020, Jonathan Bauman.

INDOSPORT.COM - Jonathan Bauman bisa menjadi senjata rahasia Arema FC, setelah ikut dibawa Mario Gomez dalam 19 daftar pemain yang menjalani away ke markas Persikabo di Stadion Pakansari Bogor, Senin (02/03/20) besok.

Padahal, Mario memberi konfirmasi sendiri bahwa eks striker Persib Bandung kebangsaan Argentina itu akan disimpan lebih dulu. Mengingat kondisinya belum seratus persen siap untuk menjalani tensi pertandingan dengan intensitas cukup tinggi.

"Bauman akan lebih baik turun sejak awal pada pertandingan selanjutnya (melawan Persib Bandung) di Malang (08/03/20) nanti," ucap Mario Gomez.

"Untuk pertandingan (melawan Tira Persikabo) besok, sepertinya tidak (turun sebagai starter)," eks pembesut Borneo FC itu melanjutkan. 

Namun, kenyataannya tidak demikian. Mario tampak ingin memberi sedikit kejutan dengan menurunkan Jonathan Bauman untuk beberapa menit laga, dengan membawanya ke Bogor.

"Setelah menjalani rangkaian latihan intensif dalam satu pekan, kondisi Bauman cukup baik," kata juru taktik kebangsaan Argentina tersebut.

"Tapi kondisinya 75 persen, setelah mengalami cedera pada laga melawan Barito Putera (23/02/20) lalu," sambung dia.

Jonathan Bauman memang menjadi salah satu penghuni kerangka utama tim Singo Edan musim ini. Perannya sebagai free role di lini tengah, akan menunjang lini serang yang dihuni Elias Alderete.