Liga Indonesia

Hasil Pertandingan Liga 1 2020 Persib Bandung vs Persela Lamongan: Maung Bandung Pesta Gol

Minggu, 1 Maret 2020 20:23 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Persib Bandung berhasil mengalahkan Persela Lamongan di pekan pertama Liga 1 2020. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Persib Bandung berhasil mengalahkan Persela Lamongan di pekan pertama Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Berikut tersaji hasil pertandingan sepak bola pekan pertama Shopee Liga 1 Indonesia 2020 antara Persib Bandung vs Persela Lamongan, dimana tuan rumah berhasil menang telak dengan skor 3-0.

Di babak pertama laga yang berlangsung di Stadion Jalak Harupat Soreang pada Minggu, 01 Maret 2020 tersebut, kedua pihak langsung saling memberi tekanan ke daerah pertahanan lawannya. Namun, Persib Bandung justru mampu melakukan shot on target terlebih dulu.

Mengetahui bahwa tuan rumah hampir mendapat poin pertama, Persela Lamongan langsung menyerang dengan lebih gencar lagi. Karena hal tersebut, beberapa kali terjadi pelanggaran yang mengakibatkan situasi langsung memanas meskipun pertandingan baru berjalan di babak pertama.

Pelanggaran demi pelanggaran terjadi yang mengakibatkan permainan berjalan lebih lama lantaran wasit aktif meniup peluit. Meski demikian, secara umum Persib atau Maung Bandung lebih dominan menyerang dan bola cenderung lebih ke arah wilayah Persela atau Laskar Joko Tingkir.

Setelah susah payah mencoba untuk mendobrak pertahanan Persela, Castillion akhirnya mampu mencetak gol di menit ke-37, tepat di depan gawang dari Reky Rahayu. Skor pun berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Persib dan tidak berubah sampai babak pertama berakhir.

Di babak ke-2, Laskar Joko Tingkir semakin agresif dalam menyerang Maung Bandung. Mereka seakan ingin secepatnya menyamakan kedudukan dan tak mau membuang-buang waktu. Namun beruntung, lini belakang Persib masih mampu membendung gempuran itu.

Meski demikian, skuat Robert Rene Alberts itu justru mampu memperlebar keunggulan melalui gol Wander Luiz di menit ke-54. Sepakannya memang tak terlalu keras, tapi Reky Rahayu dalam posisi yang canggung lantaran banyak pemain Persela dan Persib di depan gawangnya.

Tertinggal 0-2, Persela tambah beringas. Namun, hal ini justru dimanfaatkan oleh Persib untuk menyerang balik. Bermodal pertahanan rapi, Maung Bandung tetap memberikan kesulitan bagi skuat asuhan Nilmaizar itu untuk mencetak gol dan memperkecil ketertinggalan.

Hasilnya, Wander Luiz kembali mencetak gol melalui tandukannya pada menit ke-70. Skor menjadi 3-0 untuk keunggulan Persib dan dalam situasi ini, para pemain Persela mulai mencoba untuk mencetak gol melalui tendangan-tendangan jauh.

Unggul telak, tuan rumah ternyata tetap garang menyerang dan tak memberikan kesempatan pada tim tamu untuk 'bernapas'. Pelanggaran demi pelanggaran terus terjadi. Beruntung, tidak ada perkelahian. Setelah wasit meniup peluit panjang, Persib Bandung dinyatakan menang 3-0 atas Persela Lamongan di pekan pertama kompetisi sepak bola  Liga 1 Indonesia 2020.

Susunan Pemain:

Persib Bandung: Teja Paku Alam, Adri Idrus, Nick Anna Maria Francois Kuipers, Supardi, Victor Chukwuekezie Igbonefo, David Omid Lazarte Nazari, Esteban Gabriel Vizcarra, Febri Haryadi, Kim Jeffrey Kurniawan, Geoffrey Wynton Mandelano Castillion, Wander Luiz Queiroz Dias

Pelatih: Robert Rene Alberts

Persela Lamongan: Reky Rahayu, Ady Setiawan, Eky Taufik Febrianto, Jasmin Mecinovikj, Moch Zaenuri, Novan Setya Sasongko, Heru Setyawan, Rafael Gomes de Oliveira, Shunsuke Nakamura, Gabriel Do Carmo, Prisca Elisa Womsiwor

Pelatih: Nilmaizar