Liga Indonesia

Imbangi Bhayangkara, Pelatih Persiraja Sanjung Penampilan Timnya

Minggu, 1 Maret 2020 14:28 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Media PSMS
Laga uji coba Persiraja vs PSMS di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Jumat (21/2/2020) malam. Copyright: © Media PSMS
Laga uji coba Persiraja vs PSMS di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Jumat (21/2/2020) malam.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persiraja Banda Aceh, Hendri Susilo, menyanjung perjuangan skuat asuhannya dalam laga pekan pertama Liga 1 2020 kontra Bhayangkara FC di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Sabtu (29/02/20) malam.

Pasalnya tim berstatus promosi tersebut berhasil menahan imbang tanpa gol tim tangguh bertabur bintang tersebut dengan skor akhir tanpa gol dan kedua tim sama-sama meraup satu poin di laga pembuka liga.

Pujian itu layak dilontarkan sang pelatih kepada anak asuhnya yang berjuang keras atas tim tamu yang lebih diunggulkan. Apalagi kubu tuan dinilai persiapan yang ala kadar jelang Liga 1 musim ini bergulir.

"Saya sangat respek dengan pemain saya. Apa yang saya percayakan kepada mereka bisa mereka jawab. Terlepas dari skor, itu nomor dua. Tapi apa yang diperlihatkan anak-anak luar biasa, saya sangat respek dengan pemain saya," ujarnya dalam temu pers usai pertandingan.

"Seperti saya bilang sebelumnya kita masih proses, diperkirakan butuh 5-6 pertandingan lagi saya mau lihat (tim kian matang. Tapi apa yang ditampilkan anak-anak malam ini absolute. Menurut saya, luar biasa dengan lawannya Bhayangkara. Ingat ya lawannya Bhayangkara," tegasnya.

Dengan persiapan tim yang sangat singkat menuju Liga 1 musim ini, Hendrie mengaku sangat puas sudah bisa meraup poin satu dari tim juara Liga 1 2017 tersebut.

"Jadi apa yang saya bikin selama latihan selama tiga hari itu berjalan. Untuk hasil saya pikir luar biasa dengan situasi dan kondisi Persiraja seperti ini (persiapan yang singkat)," ungkapnya.

Lebih lanjut pelatih asal Sumatera Barat itu mengakui timnya masih banyak kelemahan di timnya berkaca dari laga tersebut. Namun ia menyebut lawan tak jauh berbeda dengan timnya.

"Kelemahan kita banyak, tapi lawan juga banyak kelemahannya. Berapa peluang yang bisa kita ciptakan, ada juga dari (Bruno) Dybal ada juga dari Fahmi (belum gol). Saya bilang cukup (hasil akhir). Alhamdulillah," pungkasnya.

Selanjutnya, tim berjuluk Laskar Rencong tersebut akan melakoni partai kedua mereka di kompetisi kasta tertinggi Indonesia tersebut kontra tuan rumah Madura United pada 9 Maret mendatang.