Liga Indonesia

Kalahkan Borneo FC, Sergio Farias Sebut Persija Belum Maksimal

Minggu, 1 Maret 2020 20:51 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Persija Jakarta sukses memenangkan laga perdana Liga 1 2020 melawan Borneo FC dengan skor 3-2. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Persija Jakarta sukses memenangkan laga perdana Liga 1 2020 melawan Borneo FC dengan skor 3-2.

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta sukses memenangkan laga perdana Liga 1 2020 melawan Borneo FC dengan skor 3-2. Tiga gol Macan Kemayoran dicetak oleh Osvaldo Haay (menit ke-21), Marko Simic (menit ke-36) dan Evan Dimas (menit ke-86).

Meski menang, pelatih Persija, Sergio Farias menilai permainan timnya belum maksimal. Bahkan, pelatih asal Brasil itu terpaksa melakukan pergantian cepat di menit ke-20 dengan menarik keluar Sandi Sute dan menggantinya dengan Evan Dimas.

"Hari ini kami sudah mulai liga, meski punya persiapan bagus, tapi agak sedikit nervous. Ada tekanan dan intensitas tinggi, lawan punya postur tinggi dan mereka lebih pas menyerang buat kami susah di awal pertandingan," katanya.

"Kami punya gelandang yang kurang berfungsi, dia main terlalu ke belakang jadi susah buat kami untuk alirkan bola jadi saya terpaksa ganti dia untuk perbaiki keadaan," lanjut Farias.

Farias menyebut Borneo FC menerapkan taktik yang bagus untuk mematikan pergerakan gelandang Persija. Sebelum masuknya Evan Dimas, tim Ibu Kota sangat kesulitan untuk memasuki daerah lawan karena ada Nuriddin Davronov yang berada tepat di depan bek Borneo.

"Kami belum ada gelandang serang untuk atur transisi. Lawannya memulai laga dengan baik, mereka ada gelandang bertahan nomor 8 dan ada dua pemain yang selalu dekat Marc Klok jadi gelandang kami mati," ujarnya.

"Jadi saya ganti babak pertama, masuk Evan Dimas sehingga kami ada transisi bagus dan kami bisa dorong Klok bermain lebih ke depan," tutup pelatih 52 tahun itu.

Pasca kemenangan atas Borneo FC, skuat Persija Jakarta tidak bisa berleha-leha. Pasalnya, Persebaya Surabaya akan jadi laga mereka di pekan kedua Liga 1 2020 pada Sabtu (07/03/20) mendatang.