Liga Spanyol

Kompilasi Momen Ketika Lionel Messi Buat Santiago Bernabeu Membisu

Minggu, 1 Maret 2020 15:27 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© David Ramos/Getty Images
Berikut tersaji video kompilasi megabintang sepak bola Barcelona, Lionel Messi, yang sukses membuat publik Santiago Bernabeu, kandang Real Madrid, 'membisu'. Copyright: © David Ramos/Getty Images
Berikut tersaji video kompilasi megabintang sepak bola Barcelona, Lionel Messi, yang sukses membuat publik Santiago Bernabeu, kandang Real Madrid, 'membisu'.

INDOSPORT.COM - Berikut tersaji video kompilasi megabintang sepak bola Barcelona, Lionel Messi, yang sukses membuat publik Santiago Bernabeu 'membisu' karena aksi-aksi gol indahnya ke gawang Real Madrid dalam laga bertajuk El Clasico.

Lionel Messi merupakan dewa gol bagi klubnya, Barcelona, sekaligus salah satu ikon paling terkenal dalam dunia sepak bola sepanjang sejarah. Bahkan, presiden Barcelona yang bernama Josep Maria Bartomeu melabelinya sebagai 'one man club' atau pemain yang hanya membela satu klub.

Hal ini memang dibuktikan sendiri oleh Lionel Messi. Sejak pertama kali menginjakkan kakinya dalam kancah sepak bola senior, Messi langsung memperkuat Barcelona C pada 2003-2004. Setelah itu, ia pindah ke Barcelona B pada 2004-2005. Namun pada 2004, ia juga sudah resmi membela tim senior Barcelona.

Bersama raksasa LaLiga Spanyol tersebut, ia dikenal karena kelincahannya dalam menggiring bola yang membuat lawan tak berkutik. Ia memiliki gaya yang khas, yaitu menggiring bola sampai menembus barisan pertahanan lawan dan mencetak gol tepat di depan gawang lawan.

Dari semua tim yang sudah ia hadapi, tentu hanya Real Madrid yang merupakan lawan terberat baginya. Pertandingan antara keduanya yang disebut El Clasico itu selalu berjalan dengan keras, panas, dan sarat gengsi. Efeknya, Messi pun terus berjuang untuk bisa membobol gawang Los Blancos.

Melansir dari laman portal berita olahraga FC Barcelona Noticias, Lionel Messi ternyata baru mampu mencetak 15 gol di Santiago Bernabeu sejak pertama kali ia memperkuat Barcelona pada 2004. Itupun pertama kali terjadi baru pada musim 2008/09 dimana Barca menang 6-2 atas Madrid.

Sementara itu, terakhir kali ia sanggup membobol gawang yang dijaga oleh Iker Casillas (pada saat itu) di Santiago Bernabeu, adalah di LaLiga Spanyol musim 2017/18, dimana saat Barcelona menang telak dengan skor 3-0. Messi sendiri mencetak satu gol.

Meski tercatat baru bisa mencetak 15 gol dalam 19 laga di kandang Real Madrid, tapi aksi dari Lionel Messi itu selalu membuat publik Santiago Bernabeu terkesima. Salah satunya disebabkan oleh aksinya menerobos barisan pertahanan Los Blancos dan mencetak gol dari jarak dekat seperti yang ditunjukkan oleh video berikut ini.

Lionel Messi memang sudah menjadi ikon Barcelona dan akan terus dibutuhkan oleh klub Catalan itu di kancah domestik atau kompetisi lainnya. Bersama raksasa sepak bola LaLiga Spanyol itu, ia sukses mencetak 626 gol dan menyumbang 261 assists dari total 716 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.