Liga Indonesia

Lawan Persija Jakarta, Edson Tavares Tak Pedulikan Hal Ini

Minggu, 1 Maret 2020 14:23 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© borneofc.id
Kepala pelatih Borneo FC asal Brasil, Edson Tavares. Copyright: © borneofc.id
Kepala pelatih Borneo FC asal Brasil, Edson Tavares.

INDOSPORT.COM - Laga Borneo FC kontra Persija Jakarta di Liga 1 2020, sore nanti di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta akan terasa spesial bagi pelatih tim tamu, Edson Tavares. Pasalnya, Edson merupakan pelatih Persija musim lalu, yang berhasil menyelamatkan tim Macan Kemayoran dari jeratan degradasi. 

Meski demikian, Edson menyatakan memilih fokus ke Borneo. Ia memilih melupakan kenangan manis bersama Jakmania sekaligus kenangan pahit bersama Persija yang berujung pemberhentian hubungan kerja sama. 

"Dipecat secara baik atau tidak itu adalah bagian dari sepak bola. Terpenting saya sekarang dikontrak oleh Borneo jadi saya akan fokus pada Borneo, melakukan yang terbaik untuk Borneo," bukanya.

"Saya punya kenangan manis dengan Jakmania, selalu mendapat dukungan dari Jakmania. Tentu saja Jakmania akan selalu di hati saya," imbuhnya.

Edson menilai Persija banyak melakukan perubahan di musim ini. Namun, Borneo FC juga melakukan hal yang sama, apalagi tim Pesut Etam dalam kepercayaan diri tinggi setelah mengakhiri komperisi musim lalu dengan finish di atas Persija.

"Tahun lalu saya di Persija cuma empat bukan, sejauh ini semua tim pasti ada perubahan. Itu terjadi sama Borneo, juga persija, jadi kami hanya akan konsentrasi pada permainan," ucapnya.

"Hampir semua klub punya kendala, membandingkan dua klub berbeda tidak fair.  Sangat sulit untuk komparasi di mana Persija ada di kota sementara Borneo ada di Kalimantan, jadi yang penting, di manapun harus sesuaikan dengan keadaan dan berikan yang terbaik," tutup pelatih asal Brasil itu.