Liga Indonesia

Uji Coba Melawan PSIM Yogyakarta, Pelatih PSCS Cilacap Punya Misi Khusus

Minggu, 1 Maret 2020 12:19 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Isman Fadil
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
PSCS Cilacap diam-diam sudah memiliki skuat nyaris lengkap untuk menghadapi Liga 2 2020. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
PSCS Cilacap diam-diam sudah memiliki skuat nyaris lengkap untuk menghadapi Liga 2 2020.

INDOSPORT.COM - PSCS Cilacap kembali menjalani rangkaian uji coba menuju kompetisi Liga 2 2020. Kali ini, tim Laskar Hiu Selatan akan menjamu tim selevel, PSIM Yogyakarta di Stadion Wijayakusuma, Minggu (01/03/20).

Pelatih PSCS Jaya Hartono, menilai uji coba melawan sesama kontestan Liga 2 memiliki banyak nilai positif. Terutama melihat progres tim selama masa persiapan sebelum kompetisi.

"Semakin banyak uji coba dengan tim selevel seperti PSIM tentu makin bagus. Ini untuk melihat sejauh mana kemampuan pemain dan tim untuk kompoetisi nanti," kata Jaya, Sabtu (29/02/20).

Pelatih berusia 56 tahun itu memaparkan, beberapa aspek akan dilihat di laga nanti. Mulai aspek mental, hingga kersama sama antarpemain yang sudah terlihar saat melawan Persib Bandung di uji coba sebelumnya.

"Yang jadi catatan usai lawan Persib kemarin adalah masih adanya beberapa celah, jarak antar pemain tengah dan pemain belakang. Penjagaan juga masih perlu ditingkatkan lagi," tegas pelatih kelahiran Medan tersebut.
 
Sementara itu, winger PSCS Arif Toemin senang bertemu dengan PSIM. Dia bersama bek M Arifin dua musim lalu sempat membela tim Laskar Mataram.

"Ini bagai momen reuni untuk saya. Bertemu degan beberapa pemain dimana kami sempat bersama-sama musim 2018 lalu. Ada Risman Maidullah, Supriyadi, Raymond Tahuntu, Yoga Pratama atau juga kiper Ivan Febrianto," ujar dia