Liga Europa

Legenda Liverpool Percaya Gerrard Bisa Bawa Glasgow Rangers Juara Liga Europa

Minggu, 1 Maret 2020 15:37 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Isman Fadil
© sportsjoe.ie
Steven Gerrard, pelatih Rangers FC. Copyright: © sportsjoe.ie
Steven Gerrard, pelatih Rangers FC.

INDOSPORT.COMPeter Crouch percaya jika kecerdasan Steven Gerrard bisa membawa Glasgow Rangers ke babak final Liga Europa dan keluar sebagai pemenangnya.

Legenda asal Liverpool ini optimis jika Gerrard yang pernah membawa The Reds berjaya di Istanbul pada tahun 2005 yang lalu tersebut mampu membawa anak-anak Rangers berjaya di Liga Europa.

Crouch percaya kualitas kepemimpinan Gerrard mampu membuat anak-anak asuhnya termotivasi dan tampil lebih trengginas. Kualitas eks kapten Liverpool tersebut juga diakui olehnya mampu menjadikan rival abadi Glasgow Celtic ini menjadi kampiun Liga Europa.

"Mereka (Rangers) mungkin bukanlah yang terbaik di Liga Europa. Tetapi Liverpool pada tahun 2005 juga bukan klub terbaik di Liga Champions dan Gerrard tetap mampu membawa The Reds jadi juara di Istanbul saat itu," ujar Crouch.

Segudang pengalaman yang Gerrard miliki bisa ditularkan kepada para penggawa Rangers untuk bisa membuat mereka tampil sebagai kejutan di Liga Europa musim 2019/20 ini.

Rangers melangkahkan kaki ke babak 16 besar Liga Europa setelah mereka berhasil mengandaskan perlawanan S.C. Braga dengan agregat skor 4-2. Laga tersebut menjadi salah satu bukti jika Gerrard adalah salah satu sosok pelatih dengan masa depan yang cerah.

Dilansir dari Daily Star, setelah melewati hadangan Braga, ujian berat telah menanti mereka di babak 16 besar Liga Europa ini. Rangers dijadwalkan akan berhadapan dengan Bayer Leverkusen, salah satu klub dengan sejarah panjang di kompetisi Eropa.

Leverkusen pernah mencapai final Liga Champions tahun 2002 yang lalu dan saat ini mereka berada di papan atas Bundesliga Jerman.

Beberapa klub dengan reputasi mentereng juga masih bertahan hingga babak 16 besar ini. Inter Milan, Manchester United, AS Roma, Sevilla, Wolves, dan Getafe bisa menjadi hadangan Rangers di perempatfinal jika mereka berhasil melewati hadangan Leverkusen.