Liga Indonesia

Patok Tiga Poin, Kapten Arema FC Enggan Pikirkan Statistik Masa Lalu

Minggu, 1 Maret 2020 16:52 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Arema FC kalahkan Barito Putera 3-0 di laga uji coba. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Arema FC kalahkan Barito Putera 3-0 di laga uji coba.

INDOSPORT.COM - Kapten Arema FC, Hendro Siswanto enggan terjebak dengan rekor statistik di masa lalu untuk mencapai target kemenangan, saat menghadapi Tira Persikabo pada pekan pertama Liga 1 di Stadion Pakansari Bogor, Senin (02/03/20) besok.

Bagi Arema FC, peluang merebut tiga angka di markas Tira Persikabo terhitung besar. Lagipula, pertemuan besok merupakan laga perdana bagi kedua tim, sekaligus mencari start ciamik untuk melanjutkan perjalanan di kompetisi nanti.

"Sama halnya saat melawan tim-tim lain di Liga 1, kami akan selalu menargetkan tiga poin," ujar Hendsis, sapaan karib Hendro Siswanto.

Dia juga enggan memikirkan statistik yang terjadi di masa lalu. Salah satunya ketika sukses mencuri 1 angka dari hasil imbang 1-1 melawan tim dan di tempat yang sama pada (24/10/19) lalu.

"Saya dan teman-teman tidak perlu memikirkan hasil-hasil seperti di tahun kemarin. Karena semua tim sudah berubah," ungkap dia.

Dalam 5 pertemuan terakhir sejak Liga 1 musim 2017, Arema dan Persikabo mencatat statistik berimbang dengan 3 laga berakhir imbang dan saling membalas kemenangan di laga away.

Makan Konate menjadi pahlawan kemenangan 1-0 Arema FC saat Tira Persikabo bermarkas di Stadion Sultan Agung Bantul, pada (02/12/18), dan dibalas oleh gol jarak jauh Raymond Nsengue yang membuat skor menjadi 1-2 di Stadion Gajayana Malang (30/07/19) lalu.