Liga Indonesia

Pelatih PSIS Semarang Ungkap Fakta Mengejutkan Usai Dikalahkan Persipura

Minggu, 1 Maret 2020 18:56 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Pelatih kepala PSIS Semarang, Dragan Djukanovic menilai permainan timnya di babak kedua lebih bagus dari pada babak pertama saat kalah dari Persipura Jayapura. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Pelatih kepala PSIS Semarang, Dragan Djukanovic menilai permainan timnya di babak kedua lebih bagus dari pada babak pertama saat kalah dari Persipura Jayapura.

INDOSPORT.COM – Pelatih kepala PSIS Semarang, Dragan Djukanovic menilai permainan timnya di babak kedua lebih bagus dari pada babak pertama saat kalah dari Persipura Jayapura dalam laga perdana Liga 1 2020 di Stadion Klabat, Manado, Minggu (1/3/2020) sore.

Padahal di paruh kedua permainan, Laskar Mahesa Jenar justru kecolongan dua kali dari Mutiara Hitam melalui gol Boaz Solossa dan Gunansar Papua Mandowen yang membuat skor akhir 2-0 untuk tuan rumah.

Namun, Dragan memiliki penilaian tersendiri dan merasa PSIS Semarang lebih bisa mengontrol permainan di babak kedua walaupun kecolongan dua gol.

“Saya berfikir bahwa di babak kedua sebenarnya PSIS tampil lebih baik, kami menguasai permainan,” ujar Dragan kepada awak media saat sesi jumpa pers usai pertandingan.

“Tetapi ada kesalahan individual pemain saya yang membuat saya harus benahi hal itu supaya  PSIS tampil lebih baik pekan depan menghadapi Persela,” imbuh mantan pelatih Borneo FC tersebut.

Pasukan PSIS sejatinya memang mengontrol permainan seperti apa yang diucapkan oleh Dragan, namun ada momen saat Wallace Costa dkk. lengah dan Persipura mampu memanfaatkannya menjadi gol.

Sementara lini depan PSIS yang menciptakan banyak peluang gagal menceploskan satu gol pun ke gawang Dede Sulaiman. Nampaknya absennya Bruno Silva membuat klub kebanggaan Panser Biru dan Snex ini seperti kehilangan juru gedor dalam pertandingan melawan Persipura.