Liga Indonesia

PSIS Kalah dari Persipura, Yoyok Sukawi Gagal Dapat Kado Poin

Minggu, 1 Maret 2020 17:07 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
PSIS Semarang harus menelan kekalahan dalam laga perdana kompetisi Liga 1 2020 setelah takluk dari Persipura Jayapura. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
PSIS Semarang harus menelan kekalahan dalam laga perdana kompetisi Liga 1 2020 setelah takluk dari Persipura Jayapura.

INDOSPORT.COMPSIS Semarang harus menelan kekalahan dalam laga perdana kompetisi Liga 1 2020 setelah takluk dari Persipura Jayapura di Stadion Klabat, Manado, Minggu (1/3/2020) sore.

Laskar Mahesa Jenar yang datang ke Manado tanpa dua pemain pilarnya harus bertekuk lutut dari Mutiara Hitam setelah Boaz Solossa dan Gunansar Mandowen mampu menceploskan gol ke gawang Jandia Eka Putra di babak kedua.

Hasil ini tentu sangat mengecewakan bagi kalangan suporter PSIS dan manajemen klub. Apalagi tepat pada tanggal 1 Maret 2020, Yoyok Sukawi selaku Chief Executive Officer (CEO) klub merayakan ulang tahunnya ke-42.

Kekalahan dari Persipura jadi kado yang tidak harapkan Yoyok Sukawi. Sebelum pertandingan, pria yang juga anggota Exco PSSI ini sempat berharap timnya mampu memperoleh tiga poin di Manado.

“Tentunya ingin kado tiga poin dari Manado,” tuturnya kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT sebelum laga Persipura melawan PSIS.

Kekalahan di Manado membuat PSIS mengulang peristiwa dua musim sebelumnya saat klub kebanggaan Panser Biru dan Snex ini gagal meraih poin di laga perdana Liga 1.

Pada tahun 2018, Hari Nur Yulianto dkk harus takluk dari PSM Makassar dan tahun lalu mereka menyerah dari Kalteng Putra.

Setelah ini, para pemain PSIS kembali akan memainkan partai tandang di pekan kedua saat dijamu Persela Lamongan di Stadion Surajaya, Lamongan, Sabtu (7/3/2020) mendatang.