Liga Indonesia

Pengakuan Manajemen PSIS Usai Bruno Silva Batal Berangkat Hadapi Persipura

Minggu, 1 Maret 2020 10:49 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Nama Bruno Silva memang sudah dipastikan tidak akan memperkuat PSIS Semarang dalam laga pekan pertama kompetisi Liga 1 2020 menghadapi Persipura. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Nama Bruno Silva memang sudah dipastikan tidak akan memperkuat PSIS Semarang dalam laga pekan pertama kompetisi Liga 1 2020 menghadapi Persipura.

INDOSPORT.COM – Nama Bruno Silva memang sudah dipastikan tidak akan memperkuat PSIS Semarang dalam laga pekan pertama kompetisi Liga 1 2020 menghadapi Persipura Jayapura di Stadion Klabat, Manado, Minggu (1/3/2020) sore.

Pemain asal Brasil ini sebelumnya memang masuk proyeksi Dragan Djukanovic selaku pelatih kepala Laskar Mahesa Jenar untuk dibawa ke Manado menghadapi Mutiara Hitam.

Namun, di detik-detik akhir jelang keberangkatan tim pelatih dan manajemen memutuskan tidak membawa Bruno Silva menghadapi Persipura.

General Manager PSIS Wahyu Winarto juga buka suara terkait batalnya Bruno Silva berangkat ke Manado.

“Bruno sebelumnya memang masuk ke dalam daftar 20 pemain yang dibawa coach Dragan ke Manado, namun Kamis malam kami putuskan dia batal berangkat karena cederanya yang belum pulih,” beber pria yang akrab disapa Liluk ini.

“Kami tidak mau mengambil risiko, biar di Semarang saja untuk memulihkan kondisinya. Mungkin dia akan menyusul ke Surabaya untuk persiapan tandang melawan Persela di pekan kedua setelah tim pulang dari Manado,” imbuh Liluk.

Saat ini Bruno Silva dan pemain PSIS lainnya yang tidak dibawa Dragan tetap berada di Semarang. Bahkan, pada Jumat pagi mereka melakukan latihan ringan di dekat mess yang terletak di Jalan Semeru.

Di Semarang, para pemain PSIS yang tidak dibawa termasuk Bruno Silva di dalamnya mengikuti latihan di bawah arahan pelatih fisik Emilio yang juga tidak berangkat ke Manado.

Tak hanya Bruno Silva, pemain asing PSIS lainnya yakni Flavio Beck Jr. juga tidak dibawa Dragan ke Manado karena tengah menerima hukuman sanksi tambahan dari Komdis PSSI.