Liga Indonesia

Ditanya Peluang PSIS Kalahkan Persipura, Dragan: Tak Ada yang Mustahil

Sabtu, 29 Februari 2020 20:08 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Dragan Djukanovic selaku pelatih kepala PSIS Semarang menegaskan bahwa timnya datang ke Manado untuk meraih tiga poin atas Persipura Jayapura di Liga 1 2020. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Dragan Djukanovic selaku pelatih kepala PSIS Semarang menegaskan bahwa timnya datang ke Manado untuk meraih tiga poin atas Persipura Jayapura di Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM – Dragan Djukanovic selaku pelatih kepala PSIS Semarang menegaskan bahwa timnya datang ke Manado untuk meraih tiga poin atas Persipura Jayapura di Liga 1 2020.

Laskar Mahesa Jenar memang dijadwalkan akan berhadapan dengan Mutiara Hitam dalam laga pekan pertama kompetisi Liga 1 2020 di Stadion Klabat, Manado, Minggu (1/3/2020) sore.

Walaupun laga perdana berstatus sebagai tim tamu, Dragan Djukanovic tidak mau timnya hanya pasrah dengan hasil pertandingan. Ia ingin mempersembahkan tiga poin dalam debut pertandingan resmi menangani PSIS.

“Kami datang di sini untuk menang, itu target kami. Jadi kami akan bermain sesuai target kami. Betul Persipura adalah tim yang bagus, saya tahu itu,” tutur Dragan Djukanovic kepada awak media saat sesi jumpa pers jelang pertandingan, Sabtu (29/2/2020) sore.

“Saya lihat pertandingan mereka sebelumnya dan telah menganalisa, Persipura memang tim yang bagus tapi saya percaya kepada pemain saya untuk mengambil poin di sini. Kita lihat saja besok apakah itu suatu hal yang mustahil atau tidak,” tegas Dragan dengan nada optimis.

Dragan juga mengaku bahwa keinginannya untuk membawa PSIS menang tidak hanya dengan ucapan optimistis, ia cukup yakin karena merasa telah mempersiapkan diri dengan cukup maksimal sebelum bergulirnya Liga 1 2020.

Saat masa persiapan, Wallace Costa dkk. memang menunjukkan hasil yang positif dalam laga uji coba walaupun belum bermain dengan tim selevel.

Di tiga pertandingan pramusim, PSIS selalu memenangkan pertandingan dan tidak pernah kebobolan saat menghadapi Persik Kendal, PSIS U-20, dan Sriwijaya FC.