Liga Indonesia

Punya Modal Positif, Kapten Persela Siap Hadapi Persib

Minggu, 1 Maret 2020 12:21 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Arif Rahman/INDOSPORT
Kapten Persela Lamongan, Eky Taufik saat konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (29/02/20). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Kapten Persela Lamongan, Eky Taufik saat konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (29/02/20).

INDOSPORT.COM - Kapten tim sepak bola Persela Lamongan, Eky Taufik memastikan timnya sudah siap menghadapi tuan rumah Persib Bandung pada pertandingan perdana kompetisi Liga 1 2020 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (01/03/20).

Menurut Eky, meski Persela bermain sebagai tamu, namun tim berjuluk Laskar Joko Tingkir tidak merasa takut. Pasalnya, sebelum berangkat ke Bandung Persela sudah menggelar persiapan dengan matang.

Selain itu, pada pertandingan perdana kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia Persela mengincar poin tandang. Sehingga, Eky dan rekan-rekannya akan berusaha maksimal menampilkan permainan terbaiknya.

"Untuk persiapan kali ini, kami mempersiapkan diri secara maksimal, secara serius untuk melawan Persib," kata Eky saat konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (29/02/20). 

"Intinya setelah Piala Gubernur, kita mempersiapkan diri selama dua pekan, secara mental dan strategi," tegas pemain berusia 29 tahun ini.

Persela memiliki catatan positif ketika bermain di Stadion Si Jalak Harupat, pasalnya pada kompetisi Liga 1 2019 tim Laskar Joko Tingkir berhasil menaklukkan tuan rumah Maung Bandung dengan skor 2-0.

Kemenangan tersebut menurut Eky, menjadi modal positif untuk pertandingan kali ini. Selain itu, ia berharap tim Laskar Joko Tingkir bisa kembali mengulang sukses mengamankan poin penuh di kandang Maung Bandung.

"Kita tahu tahun ini Persib diisi oleh pemain-pemain baru dan bagus, tapi tahun kemarin kita punya pertandingan bagus melawan Persib dengan menang 2-0 saat terakhir kami ke sini. Mudah-mudahan memori ini bisa terulang," tegasnya.

Sementara itu, pertandingan Persib vs Persela yang akan berlangsung pada pukul 18.30 WIB ini diprediksi bakal disaksikan ribuan suporter. Pasalnya, hingga satu hari menjelang laga, tiket sudah terpesan sekitar 50 persen dari total 24 ribu tiket yang disiapkan Panpel.