Liga Indonesia

Media Asing Sebut Striker Baru Persib Bakal Ikuti Jejak Marko Simic

Minggu, 1 Maret 2020 08:46 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Arif Rahman/INDOSPORT
Striker baru Persib Bandung, Wander Luiz disebut media asing bakal mampu melampaui pemain Persija Jakarta, Marko Simic. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Striker baru Persib Bandung, Wander Luiz disebut media asing bakal mampu melampaui pemain Persija Jakarta, Marko Simic.

INDOSPORT.COM - Striker baru Persib Bandung, Wander Luiz, menjadi sorotan tajam media asing karena bakal mengikuti jejak penyerang Persija Jakarta, Marko Simic.

Dilansir dari Live Sport Asia, Wander Luiz dipercaya mampu memenangkan beberapa prestasi bersama Persib Bandung.

Hal itu karena Wander Luiz dan Marko Simic memiliki kesamaan yakni jebolan kasta tertinggi Liga Vietnam, V-League. Di V-League, Wander Luiz dan Marko Simic karirnya dianggap tidak gemilang.

"Mengikuti Simic, Wander Luiz dapat memenangkan beberapa prestasi dengan Persib Bandung setelah gagal membuktikan dirinya di Vietnam," tulis Live Sport Asia.

Saat bergabung, tiga tim Vietnam yaitu Binh Duong, Long An, dan Dong Thap pada 2015 hngga 2016, Marko Simic hanya mampu mengoleksi 11 gol dalam 25 laga.

Namun, ketajamannya sebagai striker berubah ketika pindah ke Liga Super Malaysia dan kemudian ke Liga 1 bersama Persija Jakarta.

Musim lalu, Marko Simic bahkan sukses menjadi top skor dengan menorehkan total 28 gol dalam 32 laga.

Tentu hal tersebut bisa menjadi motivasi untuk Wander Luiz supaya bisa berprestasi seperti halnya Marko Simic.

Wander Luiz yang merupakan pemain berdarah Brasil didatangkan oleh pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, demi bisa menjadi lumbung gol di Liga 1 2020.