Liga Inggris

3 Musibah Menimpa Arsenal jika Gagal Menang Lawan Portsmouth di Piala FA

Senin, 2 Maret 2020 20:59 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Tess Derry/EMPICS/PA Images via Getty Images
Arsenal akan melawan Portsmouth di putaran kelima Piala FA 2019/20 dinihari besok, Selasa (03/02/20). Sejumlah musibah pun siap menerjang mereka. Copyright: © Tess Derry/EMPICS/PA Images via Getty Images
Arsenal akan melawan Portsmouth di putaran kelima Piala FA 2019/20 dinihari besok, Selasa (03/02/20). Sejumlah musibah pun siap menerjang mereka.

INDOSPORT.COM - Arsenal akan melawan Portsmouth di putaran kelima Piala FA 2019/20 dinihari besok, Selasa (03/02/20). Sejumlah musibah pun akan menerjang mereka jika menelan kekalahan.

Setelah hasil bagus sepanjang tahun 2020 ini, Arsenal langsung harus menelan pil pahit mengalami kekalahan di Liga Europa melawan Olympiakos, dalam skor 1-2 (21/02/20). 

Kekalahan itu menjadi yang pertama buat mereka di tahun 2020, namun justru langsung membuat mereka tersingkir dari Liga Europa 2019/20. 

Dan ketika menghadapi Portsmouth nanti, bukan tak mungkin kejadian itu kembali berulang. Karena jika kalah, bukan hanya tersingkir di Piala FA, mereka juga akan secara langsung merasakan tertimpa tiga musibah.

Apa saja, berikut INDOSPORT merangkumkan.

Tanpa Gelar dan Tiket Eropa

Musibah pertama jika mereka sampai kalah dari Portsmouth adalah Arsenal dipastikan akan mengakhiri musim ini dengan tanpa raihan gelar satupun.

Seperti diketahui selain sudah tersingkir di Liga Europa, peluang Arsenal di Liga Inggris pun sudah pasti tak mungkin bisa menjadi juara.

Peluang tersebut tertutup, karena mereka masih jauh tercecer di peringkat 10 klasemen, tertinggal 42 poin dari Liverpool di puncak.

Tanpa Tiket Eropa

Bukan hanya membuat mereka akan tanpa gelar, jika kalah dari Portsmouth di Piala FA nanti, Arsenal akan semakin menutup peluang untuk bisa tampil di kompetisi Eropa musim depan.

Karena saat ini, satu-satunya harapan besar mereka untuk bisa tampil di Eropa adalah dengan menjadi juara Piala FA, yang nantinya berhak atas tiket Liga Europa musim depan.

Sementara itu di Liga Inggris, dengan berada peringkat 10 dan poin yang masih berselisih lima angka dari Manchester United yang saat ini ada di peringkat lima (batas terakhir klub yang bisa mendapatkan tiket Eropa) peluang mereka relatif sangat berat untuk bisa mendapatkan tiket ke Eropa.

Mental Makin Turun

Bukan hanya terkait prestasi ataupun tiket Eropa untuk musim depan, secara langsung kekalahan atas Portsmouth  juga bisa membuat mental para pemain Arsenal semakin menurun.

Penurunan itu, jelas bisa menggangu penampilan mereka di Liga Inggris, yang pada akhirnya bisa membuat posisi mereka semakin melorot di klasemen.

Terlebih di sisa laga Liga Inggris nanti Arsenal masih akan menghadapi lawan-lawan berat seperti Leicester City, Tottenham Hostpur, Wolves, hingga Liverpool.