Liga Champions

Blak-blakan, Arteta Beberkan Kerugian Arsenal Tak Berkompetisi di Liga Champions

Senin, 2 Maret 2020 18:53 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta blak-blakan mengungkapkan kerugian The Gunners jika mereka tidak bisa berkompetisi di Liga Champions musim depan.

Arsenal harap-harap cemas untuk bisa berkompetisi di Liga Champions musim depan. Pasalnya, saat ini merema masih tertahan di posisi ke-10 klasemen Liga Inggris dengan raihan 37 poin.

Di sisi lain, harapan Arsenal untuk ke Liga Champions vis Liga Europa sudah tertutup. Pasalnya, Meriam London sudah tersingkir dari Olympiakos pada babak 32 besar.

Melihat kondisi itu, Mikel Arteta blak-blakan bahwa jika Arsenal tidak bisa lolos ke Liga Champions, maka hal tersebut adalah kerugian besar.

Dilansir dari Mirror, Arteta menjelaskan bahwa tidak lolos ke Liga Champions, apalagi sudah tiga tahun belakangan, membuat finansial tim memburuk.

Pelatih asal Spanyol itu mengakui bahwa Arsenal saat ini berada dalam kondisi tersebut. Selain itu, Arteta juga mengeluh jika gagal lolos Liga Champions, maka Arsenal tidak bisa menarik pemain incaran mereka.

Bahkan lebih buruknya, The Gunners juga bisa saja gagal mempertahankann pemain bintangya seperti Pierre-Emerick Aubameyang.