Liga Italia

Dampak Perang Internal, Pelatih Legendaris Italia Bakal Ditarik Kembali ke AC Milan

Senin, 2 Maret 2020 15:27 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© WallpaperCave
Pihak manajemen klub sepak bola Serie A Liga Italia, AC Milan, dikabarkan bakal mendatangkan sosok legendaris Italia ini sebagai petinggi Rossoneri. Copyright: © WallpaperCave
Pihak manajemen klub sepak bola Serie A Liga Italia, AC Milan, dikabarkan bakal mendatangkan sosok legendaris Italia ini sebagai petinggi Rossoneri.

INDOSPORT.COM - Pihak manajemen klub sepak bola Serie A Liga Italia, AC Milan, dikabarkan bakal mendatangkan sosok legendaris Italia ini untuk mengisi posisi yang bakal ditinggalkan oleh Paolo Maldini.

Konflik intern AC Milan yang berawal dari upaya CEO mereka, Ivan Gazidis, untuk mendepak Stefano Pioli dari kursi kepelatihan, mendapatkan pertentangan dari Zvonimir Boban. Boban merasa bahwa Pioli sebenarnya sudah melakukan kinerja yang bagus bersama Rossoneri.

Akan tetapi, Gazidis ternyata juga menunjuk Ralf Rangnick untuk menggantikan posisi Boban sebagai Chief Football Officer. Tentu, rencana ini membuat sosok berusia 51 tahun yang juga berperan sebagai deputi sektretaris umum FIFA itu tidak terima dan mengkritik keras sang CEO.

Ketegangan situasi ini ternyata membawa dampak kepada direktur teknis mereka, Paolo Maldini. Maldini dikabarkan juga akan ikut hengkang dari San Siro bersama Boban lantaran merasa bahwa suasana di AC Milan sudah tidak nyaman dan tidak mendukung bagi mereka berdua untuk melanjutkan karier di sana.

Dengan Rangnick yang sudah hampir dipastikan bakal menggantikan Boban, Gazidis tinggal mencari satu orang lagi untuk mengisi posisi Paolo Maldini, jika legenda Rossoneri itu benar-benar angkat kaki dari San Siro. Melansir dari laman portal berita olahraga Sempre Milan, pelatih legendaris Italia, Fabio Capello, dikabarkan menjadi sosok yang tepat.

Semenjak tidak lagi melatih klub asal China, Jiangsu Suning, pada 2018 yang lalu, Fabio Capello sampai hari ini memang masih menganggur. Sehingga, ia diyakini tidak akan keberatan untuk kembali ke mantan klubnya, AC Milan, meskipun sebagai direktur teknis, bukan sebagai pelatih.

Meski demikian, sampai berita ini diturunkan, belum ada informasi lebih lanjut terkait apa upaya dari Gazidis untuk bisa mendatangkan Capello. Karena, hal ini masih baru tahap rencana. Sehingga, belum ada langkah apapun yang dilakukan oleh pihak Rossoneri untuk mendatangkannya.

Terlepas dari hal tersebut, AC Milan sendiri saat ini sudah mampu menempati peringkat tujuh di klasemen sementara kompetisi sepak bola Serie A Liga Italia 2019-2020. Rossoneri mengumpulkan 36 poin, hasil dari 10 kali menang, enam kali imbang, dan sembilan kali kalah.

1