Liga Indonesia

Dihukum Bola Mati Vs PSM, Asisten PSS Sleman: Sudah Kita Prediksi

Senin, 2 Maret 2020 11:23 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Grafis:Yanto/Indosport.com
PSS Sleman mengawali Liga 1 2020 dengan kekalahan 1-2 dari tuan rumah PSM Makassar. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
PSS Sleman mengawali Liga 1 2020 dengan kekalahan 1-2 dari tuan rumah PSM Makassar.

INDOSPORT.COM - PSS Sleman mengawali Liga 1 2020 dengan kekalahan. Dijamu PSM Makassar di Stadion Andi Mattalata, Minggu (01/02/20), tim Super Elang Jawa takluk 1-2.

Dalam laga itu, tim tamu dihukum dua situasi tendangan bebas yang berbuah gol untuk PSM, dimulai dari free kick indah Ferdinand Sinaga yang gagal diantisipasi Ega Rizky Permana.

Pemain bernomor punggung 6 itu juga menjadi aktor gol kedua PSM. Free kick cantiknya berhasil dimanfaatkan Hussein El Dor lewat sundulan yang membuat pemain PSS Sleman, Ega Rizky, hanya tertegun.

Asisten pelatih PSS Sleman, Suwandi Hadi Siswoyo, setelah pertandingan mengatakan timnya mendapat pelajaran berharga dari kekalahan di Makassar. Dia juga menyoroti yakni kurang sigap ketika menghadapi set piece.

"Kita sudah prediksi sebelum bertanding dan antisipasi soal set piece. Terjadi gol dari situ (tendangan bebas)," kata Suwandi usai pertandingan.

Sejatinya, PSS juga mencuri gol melalui bola mati. Yevhen Bokhasvili mampu menjadi eksekutor penalti untuk memperkecil skor. Sayang, satu gol itu gagal menyelamatkan tim kebanggaan masyarakat Bumi Sembada dari kekalahan melawan PSM Makassar di laga pembuka Liga 1 2020.