Liga Indonesia

Tumbang di Makassar, Pemain PSS Sleman Dinilai Sudah Tampil Maksimal

Senin, 2 Maret 2020 08:09 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - PSS Sleman gagal membawa poin dari markas PSM Makassar setelah kalah tipis 1-2 atas PSM Makassar di pekan pertama Liga 1, Minggu (01/03/20). Meski kalah, penggawa PSS dinilai sudah tampil maksimal dan memberikan yang terbaik.

Bermain di Stadion Andi Mattalatta, PSS bahkan tertinggal dua gol lebih dulu lewat Ferdinand Sinaga dan tandukan Hussein El Dor. Tim tamu hanya mampu memperkecil skor lewat penalti Yevhen Bokhasvili.

Meski kalah, asisten pelatih Suwandi HS tetap memberikan pujian kepada anak asuhnya. Bagus Nirwanto dan kolega disebutnya sudah tampil maksimal.

"Pertandingan berjalan sangat bagus. Anak-anak juga sudah maksimal," kata Suwandi jalam jumpa pers usai pertandingan.

Meski bermain di kandang lawan, PSS sejatinya mampu memberikan perlawanan. Skema taktik pun juga terlihat menyulitkan PSM sehingga sulit mengembangkan permainan.

"Anak-anak sudah main dengan intruksi pelatih. Semangat bermain mereka luar biasa," tegas mantan pemain Petrokimia Gresik tersebut.

PSS punya kesempatan mendapatkan poin di pekan kedua melawan Persikabo. Apalagi duel itu akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo pada 8 Maret 2020.

1