Liga Spanyol

Kalah dari Real Madrid di Laga El Clasico, Barcelona Jadi Bahan Meme Netizen

Senin, 2 Maret 2020 08:10 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images
Raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, menjadi bulan-bulanan pencinta sepak bola di dunia maya setelah menelan kekalahan dari Real Madrid dalam laga El Clasico. Copyright: © Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images
Raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, menjadi bulan-bulanan pencinta sepak bola di dunia maya setelah menelan kekalahan dari Real Madrid dalam laga El Clasico.

INDOSPORT.COM – Raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, menjadi bulan-bulanan pencinta sepak bola di dunia maya setelah menelan kekalahan dari Real Madrid dalam laga bertajuk El Clasico, Senin (02/03/19).

Barcelona secara menyedihkan harus dikalahkan oleh Real Madrid dengan skor 0-2 dalam lanjutan laga LaLiga Spanyol yang berlangsung di Stadion Santiago Bernabeu.

Dua gol Los Blancos ke gawang Barcelona sendiri berhasil diceploskan oleh Vinicius Junior pada menit ke-71 dan disusul Mariano pada menit ke-91.

Tambahan angka penuh membuat Real Madrid berhasil mengudeta posisi Barcelona dari puncak klasemen. Kini, tim besutan Zidane tersebut unggul satu angka dari Barcelona yang berada di bawahnya.

Hasil tersebut tentunya menjadi sebuah ancaman bagi Barcelona berambisi untuk mempertahankan rekor juara LaLiga Spanyol musim lalu.  

Penggemar Barcelona pun banyak yang merasa kecewa dengan performa buruk para pemain asuhan Quique Setien di laga tersebut. Saking kecewanya, mereka mengunggah berbagai meme kekalahan Barcelona.

Mereka menyoroti performa Lionel Messi yang kurang maksimal pada laga tersebut. Seorang penggemar bahkan sampai menyindir kehadiran Cristiano Ronaldo yang datang ke Bernabeu untuk menonton El Clasico. 

"Ronaldo yang duduk di tribun memiliki dampak yang besar di pertandingan daripada Messi yang bermain 90 menit. Dia berhasil dikelabuhi Marcelo," tulis @Chezky_

Seorang pengguna lain mengaku diblok Barcelona di Twitter setelah memberikan komentar menyakitkan soal performa Lionel Messi di pertandingan itu. 

Penggemar lainnya membandingkan performa Messi dengan Mariano Diaz, sang pencetak gol kemenangan Los Blancos. Lionel Messi tak mencatatkan statistik mengagumkan meski tampil secara penuh selama 90 menit. Sementara Mariano langsung memberi dampak dengan sontekan golnya meski baru diturunkan selama dua menit. 

1