Liga Italia

Laga Kontra Juventus Ditunda, Ultras Inter Milan: Dasar Tidak Tahu Malu

Senin, 2 Maret 2020 13:41 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images
Para ultras Inter Milan melayangkan protes keras ke pihak Serie A Liga Italia lantaran adanya penundaan pertandingan melawan Juventus. Copyright: © Getty Images
Para ultras Inter Milan melayangkan protes keras ke pihak Serie A Liga Italia lantaran adanya penundaan pertandingan melawan Juventus.

INDOSPORT.COM - Para suporter fanatik Inter Milan atau yang juga disebut ultras, melayangkan protes keras ke pihak Serie A Liga Italia lantaran adanya penundaan pertandingan sepak bola melawan Juventus gara-gara penyebaran virus Corona di Italia.

Virus Corona memang telah masuk ke Italia dan menyebar di negara tersebut. Sebelumnya, ada 42 pertandingan mengalami penundaan. Kini ada lima laga lagi yang mendapat perubahan jadwal tanding. Mereka adalah Udinese vs Fiorentina, AC Milan vs Genoa, Parma vs SPAL, Sassuolo vs Brescia, dan Juventus vs Inter Milan.

Dilaporkan, semua pertandingan itu akan diundur sampai 13 Mei 2020. Namun, karena berpotensi 'bentrok' dengan jadwal Coppa Italia, maka pertandingan Coppa itu sendiri akan diundur sampai 20 Mei mendatang. Tentu, situasi tidak ideal ini membuat perhelatan Serie A Liga Italia tampak kacau.

Karena hal ini, maka ultras Inter Milan dikabarkan melakukan protes ke markas besar Serie A Liga Italia. Melansir dari laman portal berita olahraga Sempre Inter, mereka bahkan membawa banner dengan tulisan 'Shame on you' atau 'Tidak tahu malu', yang ditujukan kepada kompetisi kasta tertinggi di Italia itu.

Selain itu, mereka juga menampakkan logo Juventus dalam banner yang mereka bawa, yang secara tegas mengungkapkan rasa kecewa lantaran pertandingan 'big match' bertajuk Derby D'Italia itu diundur dan juga meyakini bahwa Bianconeri juga terlibat dalam keputusan Serie A untuk menunda laga.

Meski demikian, tidak ada hal buruk yang terjadi atas protes yang dilakukan ultras Inter Milan tersebut. Sehingga, situasi di sekitar markas besar Serie A Liga Italia tetap aman terkendali dan tidak menimbulkan kekhawatiran yang berkepanjangan. Namun, pihak liga sendiri tidak memberikan respons mereka.

Terlepas dari hal tersebut, Inter Milan atau Nerazzurri sendiri masih menempati peringkat tiga di klasemen sementara dengan torehan 54 poin, hasil dari 16 kali menang, enam kali imbang, dan dua kali kalah. Sementara itu, Juventus berada di posisi dua dengan 60 poin. Di posisi pertama sendiri ditempati oleh Lazio dengan 62 poin.