Liga Europa

Lawan Langganan Juara Liga Europa, Fonseca Akui AS Roma Dihadang Musuh Berat

Senin, 2 Maret 2020 19:12 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Twitter/AS Roma
Paulo Fonseca buka suara soal AS Roma yang akan menghadapi Sevilla di babak 16 besar Liga Europa 2019-2020. Copyright: © Twitter/AS Roma
Paulo Fonseca buka suara soal AS Roma yang akan menghadapi Sevilla di babak 16 besar Liga Europa 2019-2020.

INDOSPORT.COM - Pelatih AS Roma, Paulo Fonseca, mengaku timnya dihadang lawan berat, yakni Sevilla di babak 16 besar Liga Europa 2019-2020.

AS Roma sangat berhasrat untuk kembali bermain di Liga Champions musim depan. Saat ini mereka ada di posisi ke-5 klasemen sementara Serie A Liga Italia.

Serigala Ibu Kota harus menyingkirkan Atalanta dari tempat ke-4 jika ingin lolos ke babak Liga Champions. Namun, ia mengaku bahwa Atalanta adalah tim kuat dan pasti sulit untuk menggeser mereka.

Meski begitu, Fonseca tak menampik jalur lain untuk bisa bermain di Liga Champions. Sebab, I Lupi masih berkompetisi di Liga Europa dan jika mereka bisa menjadi kampiun, musim depan bisa kembali berlaga di Liga Champions.

Akan tetapi, jalan AS Roma tak akan mudah karena masih banyak klub-klub top seperti Inter Milan dan Manchester United. Apalagi, lawan AS Roma di 16 besar Liga Europa juga berat, yakni Sevilla yang notabene klub tersukses di kompetisi tersebut dengan lima gelar.

"Kami akan bermain melawan tim yang memenangkan kompetisi ini lima kali. Untuk bermain di Liga Champions dari Liga Europa kami harus menyingkirkan Sevilla lebih dulu," ucap Fonseca dikutop dari Corriere dello Sport.

"Kami tidak bisa memikirkan final terlebih dulu sebelum bertanding melawan tim yang sudah memenangkan kompetisi (Liga Europa) lima kali," ucapnya lagi.

Sementara itu, pertandingan leg pertama 16 besar Liga Europa antara Sevilla vs AS Roma sendiri dijadwalkan pada Jumat (13/03/20) dini hari WIB mendatang.