Liga Italia

Rebutan 'Anak' Steven Gerrard, AC Milan dan AS Roma Kompak Lakukan Hal ini

Minggu, 1 Maret 2020 18:42 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© sportsjoe.ie
Raksasa Serie A Liga Italia, AC Milan, dikabarkan sedang menyaingi AS Roma untuk mendapatkan pemain dari klub yang dilatih Steven Gerrard, Rangers FC. Copyright: © sportsjoe.ie
Raksasa Serie A Liga Italia, AC Milan, dikabarkan sedang menyaingi AS Roma untuk mendapatkan pemain dari klub yang dilatih Steven Gerrard, Rangers FC.

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, AC Milan, dikabarkan sedang menyaingi AS Roma untuk mendapatkan pemain dari klub yang dilatih Steven Gerrard, Rangers FC.

AC Milan memang merupakan satu dari beberapa tim Serie A Liga Italia yang membutuhkan bek berkualitas demi memperkuat lini belakang mereka. Dua klub lain yang juga membutuhkan bek baru di bursa transfer musim panas 2020 adalah Inter Milan dan AS Roma.

Setelah sebelumnya diisukan mengincar pemain Borussia Dortmund yang sedang dipinjamkan ke Sassuolo, Jeremy Toljan, kini klub yang berjuluk Rossoneri itu mengincar pemain dari Rangers FC yang bernama Borna Barisic, seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Sempre Milan.

Milan atau Rossoneri dikabarkan mengirimkan perwakilannya ke Estadio Municipal untuk mengamati pertandingan leg ke-2 32 besar Liga Europa 2019-2020 antara Sporting Braga vs Rangers FC yang berkesudahan dengan kemenangan 1-0 bagi klub asuhan Steven Gerrard itu.

Namun ternyata, AS Roma atau Giallorossi juga mengirimkan mata-mata mereka ke stadion tersebut. Hal ini dikarenakan kedua klub itu memiliki rencana yang sama, yaitu merekrut pemain belakang Rangers yang bernama Borna Barisic di bursa transfer musim panas 2020.

Meski belum ada informasi lebih lanjut, tapi kemungkinan Milan ingin mencari pengganti dari Ricardo Rodriguez yang sudah hengkang ke PSV Eindhoven. Pasalnya, Diego Laxalt yang sudah mereka pulangkan dari Torino, masih belum bisa memberikan kontribusi yang memuaskan bagi Rossoneri.

Hanya saja, juga dari sumber yang sama, Rangers mungkin tidak akan semudah itu untuk melepaskan Barisic di bursa transfer musim panas mendatang. Pasalnya, bek kiri asal Kroasia berumur 27 tahun itu masih menjadi andalan Steven Gerrard untuk lini belakang The Gers.

Borna Barisic sendiri baru memperkuat Rangers FC pada 2018 yang lalu. Bersama klub sepak bola Skotlandia tersebut di Liga Europa musim ini, ia sudah dimainkan delpan kali dan mampu menyumbang empat assists, melakukan tiga kali clean sheets, dan memiliki tingkat kesuksesan duel 53%.