Liga Inggris

Liverpool Kalah dari Watford, Jurgen Klopp Justru Bersyukur

Senin, 2 Maret 2020 20:54 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Isman Fadil
© Twitter.com/@LFC
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. Copyright: © Twitter.com/@LFC
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp.

INDOSPORT.COM - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp tidak melebih-lebihkan kekalahan The Reds dari Watford dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (01/02/20) dini hari WIB kemarin.

Secara mengejutkan Liverpool kalah telak 0-3 ketika bertandang ke markas Watford, Vicarage Road. Padahal The Reds sebelumnya mengantongi rekor 44 pertandingan tak terkalahkan.

Meski begitu, Klopp mengatakan tidak melihat sisi negatif dari kekalahan pahit Liverpool atas Watford. Ia menegaskan bahwa skuat asuhannya memang membutuhkan sebuah batu sandungan untuk lebih meningkatkan performa.

"Anak-anak sudah bekerja sangat keras. Itu hasil dari cara mereka bertanding. Tapi terkadang batu sandungan itu pentin. Jadi kita tidak melihat sisi negatif," ucap Klopp dikutip dari The Independent.

Lebih lanjut, Klopp mengatakan bahwa kekalahan ini bisa menjadi evaluasi permainan The Reds yang memang tidak maksimal. Sehingga para pemain harus memulai kembali apa yang sudah mereka lakukan sejauh ini.

Sementara itu, berkat kekalahan ini posisi Liverpool di puncak klasemen Liga Inggris masih belum goyah. The Reds memuncaki klasemen dengan raihan 79 poin.

Jordan Henderson cs masih berjarak 22 poin dari saingan terdekatnya, Manchester City. Walau begitu, The Citizen masih memiliki simpanan satu pertandingan yang belum dimainkan.