Liga Indonesia

Marah Ditarik Keluar, Sandi Sute Terancam Sanksi dari Persija?

Senin, 2 Maret 2020 05:37 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Rafif Rahedian
© Media Persija
Gelandang Persija Jakarta, Sandi Sute tampak kesal saat ditarik keluar pada menit ke-20 ketika menghadapi Borneo FC di Liga 1 2020 di Stadion Gelora Bung Karno. Copyright: © Media Persija
Gelandang Persija Jakarta, Sandi Sute tampak kesal saat ditarik keluar pada menit ke-20 ketika menghadapi Borneo FC di Liga 1 2020 di Stadion Gelora Bung Karno.

INDOSPORT.COM - Gelandang Persija Jakarta, Sandi Sute tampak kesal saat ditarik keluar pada menit ke-20 ketika menghadapi Borneo FC di Liga 1 2020 di Stadion Gelora Bung Karno.

Sandi Sute bahkan sempat membanting serta menendang botol minum dan langsung menuju ruang ganti setelah di ganti pada laga perdana Liga 1 2020.

Menanggapi hal tersebut, pelatih Persija, Sergio Farias mengatakan tidak ambil pusing. Baginya adalah hal yang wajar seorang pemain meluapkan kekesalannya, apalagi diganti saat tengah semangat bermain.

"Itu tidak penting, saya fokus ke lapangan. Pasti semua pemain mau main tapi ada beberapa hal yang terjadi dan itu normal," katanya.

"Yang penting tim kami sudah main kompak untuk kemenangan ini dan kami tetap tatap kompetisi dengan keyakinan," sambung pelatih asal Brasil itu.

Farias menjelaskan, keputusan mengganti Sandi Sute murni kebutuhan taktik dan strategi. Ia melihat Persija tidak berkembang di lini tengah karena dikepung pemain Borneo FC, sehingga ia butuh pemain dengan tipe kreatif.

Sementara itu, Direktur Olahraga Persija, Ferry Paulus mengatakan sikap Sandi Sute memang normal. Ia pun menyerahkan semua keputusan di tangan tim pelatih.

"Soal itu wajar yah, tapi untuk selanjutnya tergantung tim pelatih. Apakah ada sanksi atau seperti apa nanti terserah," tutur Ferry.

Persija memenangkan laga kontra Borneo FC dengan skor 3-2. Pemain pengganti Sandi Sute, yakni Evan Dimas berhasil mencetak angka, melengkapi dua gol dari Osvaldo Haay dan Marko Simic.