Liga Indonesia

Pelatih Persib Kritik Kinerja Wasit di Laga Perdana Liga 1 2020

Senin, 2 Maret 2020 18:45 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memberikan kritik terhadap kinerja wasit Agus Fauzan Arifin yang memimpin pertandingan perdana Liga 1 2020. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memberikan kritik terhadap kinerja wasit Agus Fauzan Arifin yang memimpin pertandingan perdana Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memberikan kritik terhadap kinerja wasit Agus Fauzan Arifin yang memimpin pertandingan perdana Liga 1 2020 menghadapi Persela Lamongan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (01/03/20). 

Menurutnya, pada pertandingan tersebut seharusnya wasit memberikan penalti. Saat striker asing Persib, Geoffrey Castillion dijatuhkan pemain Persela di dalam kotak penalti di babak kedua. 

Hanya saja, wasit tidak menganggap hal tersebut sebagai pelanggaran, sehingga tim kebanggaan Bobotoh tidak mendapat penalti. 

"Saya rasa Geoffrey yang dijatuhkan di kotak penalti di babak kedua. Dan dari sudut pandang saya, itu adalah penalti karena dia mendapat adangan dari belakang," ucap Robert Alberts. 

Pelatih asal Belanda ini menambahkan, masih ada waktu bagi wasit untuk memperbaiki diri, agar pertandingan lainnya bisa berjalan lebih baik lagi. Apalagi, kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia baru dimulai. 

"Saya pikir wasit tidak dalam laga terbaiknya tapi mungkin dia baru memulai karier di liga. Saya rasa dia masih bisa berbenah," jelas Robert Alberts. 

Sebagai informasi, pada pertandingan perdana Liga 1 2020, skuat Maung Bandung berhasil mengamankan poin penuh, setelah menaklukkan Persela dengan skor telak 3-0. 

Ketiga gol Persib pada pertandingan yang disaksikan puluhan ribu Bobotoh tersebut, dicetak oleh kedua pemain asing asal Belanda Geoffrey Castillion (38') dan Wander Luiz dari Brasil (54', 69'). 

Setelah laga tersebut, skuat Maung Bandung akan melakoni pertandingan tandang perdananya di kompetisi Liga 1 2020 menghadapi Arema FC. Laga tersebut, akan digelar pada Sabtu (08/03/20).