Liga Italia

Penundaan Laga Kontra Inter Milan Justru Untungkan Juventus, Kok Bisa?

Senin, 2 Maret 2020 13:59 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© juventus.com
Laga Serie A Liga Italia antara Juventus vs Inter Milan ditunda karena penyebaran virus Corona. Copyright: © juventus.com
Laga Serie A Liga Italia antara Juventus vs Inter Milan ditunda karena penyebaran virus Corona.

INDOSPORT.COM - Penundaan pertandingan sepak bola Serie A Liga Italia antara Juventus vs Inter Milan karena penyebaran virus Corona ternyata justru akan menguntungkan pihak Bianconeri.

Virus Corona sudah masuk ke negara Italia beberapa waktu lalu, membuat 42 laga di Italia mengalami penundaan. Setelah itu, ada lima laga lagi yang diundur, seperti Udinese vs Fiorentina, AC Milan vs Genoa, Juventus vs Inter Milan, dan lain-lain.

Penundaan itu kabarnya 'dikompori' oleh Juventus dan Udinese. Sebenarnya, pihak Serie A Liga Italia sudah ada wacana melanjutkan jadwal tanding, tapi secara tertutup. Dalam arti, tidak boleh ada suporter yang masuk atau istilahnya, 'behind closed door'.

Ternyata, melansir dari laman portal berita olahraga Sempre Inter, situasi ini justru sangat menguntungkan bagi pihak Juventus atau Bianconeri. Pasalnya, laga kontra Inter itu akan dilangsungkan di Allianz Stadium, kandang mereka sendiri.

Meskipun diundur, tapi laga Big Match bertajuk Derby d'Italia itu tetap akan diselenggarakan secara normal nantinya. Dalam arti, para suporter Bianconeri bisa memenuhi tribun untuk menyaksikan tim kebanggaannya bertanding.

Tentu, hal ini menjadi sangat menguntungkan bagi mereka yang berperan sebagai tuan rumah. Bertanding di hadapan publik sendiri, Juventus akan mengalami peningkatan moral yang membuat tim Maurizio Sarri itu lebih berpotensi menang ketimbang tamu mereka, Inter Milan.

Hal ini juga menjelaskan alasan mereka mendesak pihak Serie A Liga Italia untuk mengundurkan jadwal, bukan tetap menggelarnya secara tertutup. Dengan demikian, para penggemar Juventus berkesempatan mendukung timnya secara langsung di stadion.

Terlepas dari hal tersebut, Juventus saat ini sedang menduduki peringkat dua klasemen sementara Serie A Liga Italia dengan torehan 60 poin, hasil dari 19 kali menang, tiga kali imbang, dan tiga kali kalah. Sementara itu, Inter Milan di posisi tiga dengan 16 kali menang, enam kali imbang, dan dua kali kalah.