Liga Indonesia

Persela Kalah, Nilmaizar Akui Kualitas Striker Asing Persib

Senin, 2 Maret 2020 15:04 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persela Lamongan, Nilmaizar mengakui Wander Luiz dan Geoffrey Castillion sebagai striker berkualitas yang dimiliki Persib Bandung pada kompetisi Liga 1 2020. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persela Lamongan, Nilmaizar mengakui Wander Luiz dan Geoffrey Castillion sebagai striker berkualitas yang dimiliki Persib Bandung pada kompetisi Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persela Lamongan, Nilmaizar mengakui Wander Luiz dan Geoffrey Castillion sebagai striker berkualitas yang dimiliki Persib Bandung pada kompetisi Liga 1 2020. 

Penilaian tersebut disampaikan oleh Nilmaizar, seusai anak asuhnya menelan kekalahan dengan skor 3-0 dari Persib pada pertandingan perdana kompetisi Liga 1 2020 yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (01/03/20). 

Menurutnya, kualitas kedua pemain asing Persib ini bisa terlihat pada pertandingan perdana Liga 1 2020. Di laga tersebut, ketiga gol skuat Maung Bandung dicetak oleh Geoffrey Castillion (38') dan Wander Luis (54', 69'). 

"Tanya sama saya? saya rasa anda tahu, Wander Luiz adalah pemain bagus, touch pertama dia dari assist Castillion, dari sentuhan dia itu dia bagus jadi gol, situasi itu yang bisa manfaatkan, itu bagus," ucap Nilmaizar. 

Mantan pelatih Semen Padang ini menambahkan, secara penampilan anak asuhnya bermain cukup bagus dipertandingan tersebut. Pasalnya, tim berkuluk Laskar Joko Tingkir dihuni mayoritas pemain yang baru bergabung di musim 2020. 

Sedangkan skuat Maung Bandung, tidak banyak melakukan perubahan komposisi pemain untuk menghadapi kompetisi Liga 1 2020, selain itu pemain Persib memiliki skill individu yang bagus terutama dalam menyelesaikan peluang di depan gawang. 

"Secara umum saya tidak kecewa, karena secara materi Persib hanya mengalami pergantian 20 persen, sementara kami sekitar 60 persen pemain inti kita keluar, itu perbedaannya," jelasnya. 

Meski gagal meraih poin di laga perdana, Nilmaizar tidak ingin menyalahkan anak asuhnya. Menurutnya, skuatnya harus bangkit dan bermain lebih baik lagi pada laga selanjutnya menghadapi PSIS Semarang. 

"Itu bukan jadi alasan kalah kami malam ini, itu soal kelebihan individual pemain Persib bisa cetak gol, individual kita, di gol pertama dan gol kedua, kesalahan kita perbaiki, pemain salah, kita salah, kita tidak boleh menyalahkan pemain. Kita dalam situasi seperti itu kita perbaiki melawan Semarang," tegasnya. 

Nilmaizar memiliki waktu sekitar lima hari, untuk mematangkan persiapan pasukannya sebelum menghadapi laga kedua Liga 1 2020 kontra PSIS Semarang, di Stadion Surajaya, Sabtu (07/03/20)