Liga Indonesia

Sponsor Utama Bakal Berganti Jadi Alasan PSM Makassar Belum Luncurkan Jersey Baru untuk Liga 1

Senin, 2 Maret 2020 16:10 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Lanjar Wiratri
© Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Terungkap sudah penyebab PSM Makassar belum meluncurkan jersey baru untuk Shopee Liga 1 2020. Rupanya, manajemen merencanakan bakal mengganti sponsor utama di baju perang Willjan Pluim dkk. Copyright: © Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Terungkap sudah penyebab PSM Makassar belum meluncurkan jersey baru untuk Shopee Liga 1 2020. Rupanya, manajemen merencanakan bakal mengganti sponsor utama di baju perang Willjan Pluim dkk.

INDOSPORT.COM - Terungkap sudah penyebab PSM Makassar belum meluncurkan jersey baru untuk Shopee Liga 1 2020. Rupanya, manajemen merencanakan bakal mengganti sponsor utama di baju perang Willjan Pluim dkk.

Oleh karena itu, Pasukan Ramang masih mengenakan jersey lama diajang Piala AFC 2020. Begitupun pada laga pembuka Liga 1 2020 kontra PSS Sleman yang berakhir dengan kemenangan 2-0 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (01/03/20).

Usut punya usut, manajemen PSM sedang menunggu kesepakatan akhir dengan calon sponsor utama yang baru. Sehingga, Bosowa Semen yang selalu terpampang di bagian depan jersey sejak tahun 2010 silam bakal terganti pada musim ini.

"Sebenarnya, proses pengerjaan jersey barunya lagi berjalan. Tapi kami masih menunggu satu sampai dua calon sponsor yang harus dipastikan dulu," ungkap CEO Munafri Arifuddin, di Sekretariat PSM Makassar, Minggu (01/03/20) malam. 

"Kemungkinan akan ada pergantian sponsor utama jika kedua sponsor ini jadi bekerjasama dengan kami. Saya juga belum bisa membocorkan karena jangan sampai ujung-ujungnya batal," tambah pria berusia 44 tahun ini lagi.

Meski masih merahasiakan calon sponsor utama terbaru PSM Makassar, Munafri memastikan keduanya merupakan perusahaan besar asal Indonesia. Ia pun mengupayakan untuk merampungkan proses negosiasi dalam waktu satu sampai dua pekan ke depan.