Bola Internasional

Tiga Alasan Timnas Indonesia Bisa Kalahkan Senegal di FIFA Match Day

Senin, 2 Maret 2020 17:49 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Twitter/@CAF_Online
Tiga alasan Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong bakal mampu mengalahkan Senegal dalam laga uji coba bertajuk FIFA Match Day. Copyright: © Twitter/@CAF_Online
Tiga alasan Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong bakal mampu mengalahkan Senegal dalam laga uji coba bertajuk FIFA Match Day.

INDOSPORT.COM - Demi memperbaiki ranking FIFA, Timnas Indonesia berencana menantang Senegal dalam laga uji coba bertajuk FIFA Match Day.

Bahkan, rencana PSSI untuk memperbaiki peringkat Timnas Indonesia dengan menantang Senegal sempat menghebohkan media Malaysia, vocketfc.

"Andai Senegal benar-benar menjadi lawan Indonesia, ini akan menjadi sebuah perlawanan yang menarik dan menjadi tumpuan peminat bola sepak di Asia," tulis vocketfc.

Banyak orang beranggapan kalau usaha PSSI akan sia-sia. Timnas Indonesia dianggap mustahil bisa menang melawan Senegal yang memiliki bintang bernama Sadio Mane.

Namun ada tiga alasan Timnas Indonesia bisa menang saat berhadapan dengan Senegal.

1. Pengalaman Shin Tae-yong

Keberuntungan besar Timnas Indonesia bisa dilatih oleh Shin Tae-yong. Pelatih asal Korea Selatan itu memiliki pengalaman bersejarah di Piala Dunia 2018 lalu.

Saat menjadi pelatih kepala Korea Selatan, Shin Tae-yong sukses menerapkan strategi jitu hingga akhirnya mampu mengancurkan Jerman di laga terakhir fase penyisihan.

Saat itu, Shin Tae-yong sadar kalau kualitas pemain Jerman lebih hebat dari Korea Selatan. Ia pun kemudian memberikan instruksi supaya para pemain melakukan bertahan total dan melancarkan serangan balik cepat.

Alhasil, Korea Selatan berhasil menekuk Jerman dengan skor 2-0 di Piala Dunia 2018 lalu.

2. Suporter Fanatik

Karena berhadapan dengan tim kuat seperti Senegal, pastinya akan banyak suporter Timnas Indonesia yang mendukung langsung ke stadion.

Kedatangan puluhan ribu suporter akan membuat para pemain Timnas Indonesia bertambah semangat hingga 90 menit pertandingan.

Para pemain Senegal pun akan dibuat resah dengan nyanyian lantang para suporter Indonesia yang sudah terkenal fanatik di mata dunia.

3. Perjalanan Jauh

Bila PSSI sukses melakukan negosiasi dan mendatangkan skuat Senegal ke Indonesia, akan menjadi keuntungan besar bagi tim Garuda.

Para pemain Senegal pastinya tidak akan dalam kondisi fit saat melawan Timnas Indonesia.

Menurut pantauan INDOSPORT.COM dari Google Maps, jarak Senegal ke Indonesia mencapai 14 ribu km. Jarak tersebut akan membuat para pemain Senegal memerlukan waktu yang lama untuk sampai ke Jakarta.

Sambil menunggu agenda uji coba bertajuk FIFA Match Day dari PSSI, Timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong terus mempersiapkan diri dengan serius.

Shin Tae-yong juga berencana menggelar TC tahap kedua Timnas Indonesia senior pada 10 hingga 31 Maret 2020 mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
34%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
16%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
6%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
16%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
3%
IDS Emoticon Takut
Takut
3%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
6%
IDS Emoticon Marah
Marah
16%