Liga Inggris

Tottenham Hotspur Telah Salah Memecat Pochettino dan Menunjuk Mourinho

Senin, 2 Maret 2020 15:45 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Tottenham Hotspur nampaknya benar-benar telah salah memecat Mauricio Pochettino dan menunjuk Jose Mourinho sebagai suksesornya Copyright: © INDOSPORT
Tottenham Hotspur nampaknya benar-benar telah salah memecat Mauricio Pochettino dan menunjuk Jose Mourinho sebagai suksesornya

INDOSPORT.COM - Ditunjuknya Jose Mourinho sebagai pelatih Tottenham Hotspur pada November 2019 silam untuk menggantikan Mauricio Pochettino nyatanya tak memberikan hasil terbaik bagi The Lilywhites sejauh ini.

Sebelumnya Spurs harus kembali menelan kekalahan saat berjumpa Wolverhampton Wanderers pada pekan ke-28 Liga Inggris. Kekalahan 2-3 atas tamunya tersebut membuat The Lilywhites menjalani periode buruk dalam tiga laga terakhirnya.

Kekalahan dari Wolves pun berimbas pada catatan Jose Mourinho sejak mengambil alih kursi kepelatihan Tottenham Hotspur dari Mauricio Pochettino. Pria asal Portugal tersebut ternyata memiliki catatan buruk ketimbang pria asal Argentina itu.

Dalam data yang tersaji di laman statistik Transfermarkt, Spurs di bawah arahan Mourinho telah tampil sebanyak 23 kali. Dalam 23 penampilan tersebut, pelatih berusia 57 tahun ini telah merasakan kekalahan sebanyak delapan kali.

Torehan tersebut lebih banyak dari apa yang dirasakan Pochettino sebelum dipecat Spurs. Bersama pelatih berusia 48 tahun tersebut, The Lilywhites hanya enam kali dari 17 laga.

Namun Mourinho sedikit unggul dari Pochettino dalam urusan poin per laga. Mantan pelatih Chelsea tersebut dalam setiap laga mampu mengkoleksi 1,61 poin sedangkan mantan pelatih Southampton tersebut hanya 1,24 poin.

Terlepas dari data tersebut, Tottenham Hotspur nampak tak mengalami banyak perubahan sejak memecat Mauricio Pochettino. Atau ini semua terjadi karena taktik praktis Jose Mourinho terlalu kuno untuk diperagakan Spurs di sepak bola modern saat ini?