Liga Indonesia

'Tragedi Berdarah' di Laga kontra Persija, Kiper Borneo FC Dipuji Pelatih Brasil

Senin, 2 Maret 2020 14:20 WIB
Penulis: Martini | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Laga pekan pertama kompetisi Shopee Liga 1 2020 antara Persija Jakarta vs Borneo FC di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (01/03/20), menjadi tragedi kelam bagi kiper muda andalan Pesut Etam, Gianluca Pandeynuwu. Meski begitu, Gianluca tetap mendapatkan pujian dari pelatih Borneo.

Tampil sebagai kiper utama Borneo FC, Gianluca Pandeynuwu sudah harus kebobolan dua gol di babak pertama. Ia gagal mengantisipasi sepakan dari Osvaldo Haay dan Marko Simic. Jelang menit akhir babak kedua, giliran Evan Dimas yang menodai gawangnya.

Selain harus kebobolan tiga gol, Gianluca Pandeynuwu juga terlibat cedera robekan usai kepalanya membentur tiang gawang. Alhasil, kiper 22 tahun itu harus melanjutkan permainan dengan kepala berdarah-darah, sebab Borneo FC tidak dapat melakukan pergantian pemain

Usai menuntaskan laga 2x45 menit, Gianluca akhirnya bisa mendapat pemeriksaan medis, dan harus mendapat lima jahitan di pelipis kanannya akibat robekan tersebut. Beruntung, kondisinya sudah fit dan bisa kembali unjuk gigi di laga pekan kedua menghadapi Persipura Jayapura.

Tetap tampil perkasa meski pelipisnya mengucurkan darah, membuat Gianluca Pandeynuwu mendapat pujian setinggi langit dari pelatih kiper Borneo FC asal Brasil, Carlos Salomao. Lewat akun Instagram @carlossalomao01, ia menyanjung performa Gian.

© Instagram @carlossalomao01
Gianluca Pandeynuwu mendapatkan pujian dari pelatih kiper Borneo FC. Copyright: Instagram @carlossalomao01Gianluca Pandeynuwu mendapatkan pujian dari pelatih kiper Borneo FC.

"Gianluca melakukan permainan yang hebat. Saya sangat senang dengan kehadirannya," ungkap Carlos Salomao sembari mengunggah potret Gianluca yang tengah cedera robekan pelipis.

Setelah mendapat jahitan di pelipis dan dipastikan siap mengikuti latihan resmi Borneo FC, Gianluca Pandeynuwu diprediksi akan kembali diandalkan dalam laga pekan kedua menjamu Persipura Jayapura, Sabtu (07/03/20) sore di Stadion Segiri, Samarinda.