Liga Indonesia

Ditantang Jadi Top Skor Liga 1 2020, Marco Motta Hanya Ingin Persija Menang

Senin, 2 Maret 2020 13:54 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bek anyar Persija Jakarta, Marco Motta, mengungkapkan keinginan pribadinya alih-alih mengejar status sebagai topskor pada ajang kompetisi sepak bola Liga 1 2020. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bek anyar Persija Jakarta, Marco Motta, mengungkapkan keinginan pribadinya alih-alih mengejar status sebagai topskor pada ajang kompetisi sepak bola Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM – Bek anyar Persija Jakarta, Marco Motta, mengungkapkan keinginan pribadinya alih-alih mengejar status sebagai topskor pada ajang kompetisi sepak bola Liga 1 2020.

Marco Motta menyita perhatian seluruh Stadion Utama Gelora Bung Karno saat tampil gemilang dalam kemenangan Persija Jakarta atas Borneo FC dengan skor akhir 3-2 pada laga pembuka Liga 1 musim 2020, Minggu (01/03/20).

Sebagai pemain berseragam Macan Kemayoran, bek asal Italia itu rupanya lebih mengutaman misi mulia untuk klub barunya ketimbang memikirkan pencapaian pribadi.

“Target saya adalah membantu tim untuk menang, semakin banyak membantu tim dan semakin banyak pertandingan yang dimenangkan dan kita melihat dengan baik hasilnya,” kata Motta kepada awak media INDOSPORT.

Menjadi top skor Liga 1 disadari Motta sangat mustahil, mengingat posisinya sendiri sebagai bek. Meski begitu, beroperasi di lini belakang tidak membuatnya justru meredup.

Motta mampu membuktikan nilainya lewat kerja sama yang apik bersama pemain bek lainnya, yakni Maman Abdurrahman, Ryuji Utomo, dan Rezaldi Hehanussa.

Dalam debutnya melawan Borneo, dia mampu tampil konsisten dan berperan besar atas gol pembuka Persija yang dicetak oleh Osvaldo Haay pada menit ke-21.

Bek 33 tahun itu juga tercatat pernah berseragam AS Roma, Juventus dan Atalanta. Selain itu, Motta juga pernah memperkuat Timnas Italia U-16 hingga U-21.