Bola Internasional

3 Pemain yang Wajib Tampil di Laga Reading vs Garuda Select Hari Ini

Selasa, 3 Maret 2020 17:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Garuda Select
3 Pemain yang wajib tampil di laga Reading U-18 vs Garuda Select hari ini, Selasa (03/03/20): Risky Sudirman, Brylian Aldama, Bagus Kahfi. Copyright: © Garuda Select
3 Pemain yang wajib tampil di laga Reading U-18 vs Garuda Select hari ini, Selasa (03/03/20): Risky Sudirman, Brylian Aldama, Bagus Kahfi.

INDOSPORT.COM – Skuat Garuda Select kembali dihadapkan dengan lawan tangguh di Inggris. Kali ini, skuat asuhan Des Walker dihadang tim Reading U-18 dan akan menggelar laga uji coba pada hari ini, Selasa (03/03/20) malam pukul 20.00 WIB.

Garuda Select tengah berada dalam tren positif paska meraih dua kemenangan berturut-turut atas Huddersfield Town U-18 dan Preston North End U-18.

Berkaca dari beberapa laga uji coba sebelumnya di Inggris, setidaknya ada tiga pemain Garuda Select yang dinilai layak tampil dan menjadi andalan kala menghadapi tim Reading U-18.

Berikut ini merupakan tiga penggawa Garuda Select yang wajib tampil di laga kontra Reading U-18 hari ini.

1. Risky Sudirman

© riskymuhammads22
Kiper muda Persija Jakarta, Risky Sudirman saat jalani latihan. Copyright: riskymuhammads22Kiper muda Persija Jakarta, Risky Sudirman saat jalani latihan.

Risky Sudirman memang baru saja bergabung dengan skuat Garuda Select pada Januari 2020 lalu, namun ia langsung menjadi andalan pelatih untuk berada di bawah mistar gawang. Sejauh ini, ia tak tergantikan selama merumput di Inggris di sepanjang bulan Februari.

Seiring dengan performa Garuda Select yang menanjak, Risky Sudirman juga menampilkan performa impresif sebagai kiper, bahkan berhasil mencatatkan cleansheet di laga terakhir menghadapi Preston North End U-18.

Maka, menarik untuk menantikan performa Risky Sudirman di laga uji coba selanjutnya, yakni saat menghadapi Reading U-18 malam nanti.

2. Brylian Aldama

© Abdurrahman Ranala/Indosport.com
Brylian Aldama dan Supriadi saat berlatih. Copyright: Abdurrahman Ranala/Indosport.comBrylian Aldama dan Supriadi saat berlatih.

Nama Brylian Aldama mencuri perhatian dalam beberapa waktu terakhir. Pasalnya, gelandang 18 tahun itu baru saja menekan kontrak dengan salah satu agensi terbaik di Eropa, yakni Forza Sports Group.

Brylian Aldama diproyeksikan untuk berseragam tim sepak bola Eropa, setelah menuntaskan program Garuda Select pada bulan April mendatang. Hal ini dijanjikan oleh Dennis Wise yang sekaligus akan menjadi penanggung jawab pemain muda Indonesia di Eropa.

Dengan status tersebut, Brylian Aldama sudah bisa disandingkan dengan pemain muda Eropa, sehingga menarik untuk melihat aksinya saat berhadapan dengan Reading U-18. Akankah ia kembali membawa Garuda Select unggul atas tim Inggris?

3. Bagus Kahfi

© Instagram@baguskahfiii
Bagus Kahfi dan Dennis Wise Copyright: Instagram@baguskahfiiiBagus Kahfi dan Dennis Wise

Sudah tak dapat dipungkiri jika Bagus Kahfi saat ini adalah pusat perhatian nasional, setelah ia menyatakan keinginannya untuk melanjutkan karir di Eropa. Tentu ini merupakan target yang realistis bagi striker 18 tahun tersebut.

Ya, Bagus Kahfi saat ini masih kokoh di daftar puncak pencetak gol terbanyak atau top skorer Garuda Select. Ia sudah membukukan 14 gol sejak bergabung pada bulan Desember 2019 lalu. Bahkan, sepuluh gol diantaranya ia lesakkan di sepanjang bulan Februari.

Pencapaian terbaik Bagus Kahfi adalah saat mencatatkan quattrick atau empat gol langsung ke gawang Queens Park Rangers U-18, serta hattrick atau tiga gol ketika bersua Preston North End U-18 pekan lalu.  

1