Liga Spanyol

Berdarah Basque, Bintang Andalan Juventus Bakal Gabung ke Athletic Bilbao

Selasa, 3 Maret 2020 19:37 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COMGonzalo Higuain dikabarkan akan merapat ke Atheltic Bilbao setelah kontraknya di Juventus akan habis akhir musim ini.

Tapi bisakah hal tersebut terjadi? Mengingat aturan transfer Bilbao yang terkenal ketat dan hanya menerima pemain berdarah Basque saja.

Nyatanya, Higuain bisa merapat ke LaLiga Spanyol dan membela Bilbao tanpa kendala yang berarti. Dilansir dari Marca, kakek buyutnya adalah masyarakat Basque yang berimigrasi ke Argentina.

Higuain sendiri memiliki kewargenagaraan ganda, Argentina dan Prancis. Kewarganegaraan Prancis dirinya dapatkan karena dia dilahirkan di Brest ketika ayahnya, Jorge pernah berseragam Stade Brestois di akhir tahun 1980-an.

Bilbao sendiri dikabarkan tengah mencari tambahan amunisi di lini depan. Tetapi dengan kebijakan transfer yang hanya memperbolehkan pemain berdarah Basque membela mereka menjadikan pilihan mereka di bursa transfer menjadi sangat terbatas.

Dan Higuain datang membawa secercah harapan. Berdarah Basque, bisa diandalkan, dan memiliki segudang pengalaman akan menjadikan kedatangannya ke Bilbao menjadi sangat berguna.

Musim ini, Higuain telah mencetak 5 gol dan 4 umpan dari 22 penampilannya di Serie A Italia bersama Juventus. Dulu, bersama Real Madrid di LaLiga Spanyol dirinya muncul sebagai salah satu predator di depan gawang lawan dan tercatat mencetak 122 gol dan 56 umpan dari 264 penampilan.