Liga Indonesia

Cedera Patah Tangan Usai Lawan Bhayangkara, Pemain Persiraja Ini Absen Sebulan

Selasa, 3 Maret 2020 11:23 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Isman Fadil
© Persiraja.id
Pemain Persiraja Banda Aceh, Agus Suhendra. Copyright: © Persiraja.id
Pemain Persiraja Banda Aceh, Agus Suhendra.

INDOSPORT.COM - Persiraja Banda Aceh harus kehilangan satu pemainnya Agus Suhendra akibat patah tangan dalam kompetisi Liga 1 2020 melawan Bhayangkara FC, Sabtu (29/2/2020) malam yang berakhir imbang 0-0.

Agus Suhendra mengalami patah tangan setelah berduel dengan pemain Bhayangkara yang juga merupakan putra Aceh, TM Ichsan. Agus yang bermain di posisi bek kiri itu, mendarat dengan posisi salah.

Awalnya Agus setelah jatuh kemudian bangun dengan kondisi biasa saja, namun dia baru sadar kalau tangannya sudah patah. Mengetahui kondisi tangan patah, Agus langsung bergegas keluar lapangan, kemudian Agus digantikan dengan Rendy Saputra. 

Tidak menunggu lama, kemudian petugas medis langsung memasukkan mobil ambulan ke dalam stadion untuk membawanya ke rumah sakit terdekat.

Tak sampai disitu, setelah mengalami patah tangan, Agus Suhendra juga diganjar kartu kuning oleh wasit Annas Apriliandi, asal Jawa Barat. 

Sementara itu, dokter tim Persiraja, dr. Teuku Ona Arief mengungkapkan kalau Agus baru menyelesaikan operasi akibat patah tangan.

"Agus baru selesai operasi, mengalami patah tangan kanan (Close Fracture Ulna Dextra), Minggu lalu," kata dr. Ona, kemarin.

Selain itu, Ona juga mengatakan Agus harus istirahat total selama satu bulan penuh dihitung dari mulai sejak selesai operasi.

"Harus istirahat 1 bulan untuk pemulihan," ungkapnya.

Selain Agus Suhendra, pemain bertahan Persiraja asal Inggris, Adam Mitter, dikabarkan juga mengalami cedera di rahangnya saat lawan Bhayangkara kemarin. Namun diprediksi sang pemain masih bisa main di laga pekan kedua Liga 1 2020 kontra Madura United Senin (9/3/2020) pekan depan.

1