Bola Internasional

Chelsea dan Arsenal Rebutan Penyerang Muda Kanada di Belgia

Selasa, 3 Maret 2020 16:05 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© transfermarkt.com
Klub Liga Inggris, Chelsea dan Arsenal, dikabarkan siap bersaing untuk mendapatkan tanda tangan pemain klub Belgia Gent asal Kanada, Jonathan David, pada musim panas 2020. Copyright: © transfermarkt.com
Klub Liga Inggris, Chelsea dan Arsenal, dikabarkan siap bersaing untuk mendapatkan tanda tangan pemain klub Belgia Gent asal Kanada, Jonathan David, pada musim panas 2020.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris, Chelsea dan Arsenal, dikabarkan siap bersaing untuk mendapatkan tanda tangan pemain klub Belgia Gent asal Kanada, Jonathan David, pada musim panas 2020.

Chelsea dan Arsenal disinyalir tertarik pada David setelah menyaksikan penampilan apiknya bersama Gent. Tak heran, pemuda berusia 20 tahun ini sementara menjadi pencetak gol terbanyak di divisi utama Liga Belgia dengan koleksi 18 gol dari 25 pertandingan.

Menurut The Express, Chelsea telah mengirim pemandu bakat untuk menyaksikan Jonathan David di Liga Europa, di mana ia mencetak gol saat Gent bermain imbang 1-1 dengan AS Roma di Liga Europa League pekan lalu.

Pelatih Chelsea, Frank Lampard, sepertinya membutuhkan penyerang baru menyusul cederanya Tammy Abraham. Selain itu, ia kurang yakin atas performa inkonsisten Olivier Giroud dan Michy Batshuayi.

Maka, kehadiran David bisa menjadi opsi bagi lini serang Chelsea musim depan yang disinyalir bisa kehilangan sosok seperti Giroud yang dikabarkan ingin hengkang.

Sementara itu, media yang sama juga mengklaim bahwa Arsenal tertarik padanya setelah agen David, Nick Mavromas, memberi pernyataan seolah-olah The Gunners adalah tujuan berikutnya.

“Target terakhirnya adalah bermain untuk salah satu dari lima klub terbaik di dunia. Tetapi, untuk sekarang, kita harus tetap rendah hati. Langkah selanjutnya dalam kariernya jangan terlalu besar terlebih dahulu,” ujar Mavromas kepada Het Laatste Nieuws.

"Misalnya, Arsenal. Di sana kita berbicara tentang lima teratas di Liga Premier, dan Chelsea, yang saat ini di dalam skuat nya terbilang banyak pemain muda, sangat cocok untuk mendatangkan David karena ia mampu mencetak banyak gol di usia yang masih terbilang muda," tambah Mavromas.

Menurut The Sun, Chelsea dan Arsenal siap bersaing demi Jonathan David yang saat ini dibanderol harga sebesar 20 juta pound atau sekitar 365 miliar rupiah.

Penulis: Andre Febriansyah