Liga Inggris

Kalahkan Portsmouth di Kandangnya, Arsenal Hancurkan Rekor Liverpool!

Selasa, 3 Maret 2020 05:25 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Dan Istitene/Getty Images
Sokratis Papastathopoulos merayakan golnya bersama para rekannya di laga Piala FA Portsmouth vs Arsenal Copyright: © Dan Istitene/Getty Images
Sokratis Papastathopoulos merayakan golnya bersama para rekannya di laga Piala FA Portsmouth vs Arsenal

INDOSPORT.COM – Keberhasilan Arsenal mengalahkan tuan rumah Portsmouth di Fratton Park dengan skor 2-0 dalam fase gugur Piala FA menyajikan rekor mencengangkan. Arsenal diyakini memecahkan rekor Liverpool dalam urusan tak terkalahkan di laga tandang pada musim 2019/20 di segala ajang.

Seperti kita ketahui, Arsenal berhasil melaju ke babak perempatfinal Piala FA usai mengalahkan Portsmouth dengan skor 2-0 pada Selasa (03/03/2020) dini hari WIB. Dalam laga tersebut, Mikel Arteta menurunkan mayoritas pemain mudanya.

Kepercayaannya kepada pemain muda ternyata membuahkan hasil yang manis. Arsenal berhasil menang dengan mendominasi akan jalannya pertandingan. Gol pertama dicetak oleh bek senior mereka, Sokratis Papastathopoulos pada penghujung babak pertama.

Arsenal langsung menggandakan keunggulan mereka ketika babak kedua baru berjalan enam menit. Penyerang muda Edward Nketiah berhasil mengoyak jala Portsmouth yang dikawal oleh Alex Bass.

Kemenangan ini nyatanya menciptakan sebuah fakta menarik. Arsenal belum pernah kalah dalam 11 laga tandang mereka secara beruntun. Terakhir, pasukan The Gunners menelan kekalahan adalah saat melawan Leicester City. Kala itu, Arsenal asuhan Unai Emery kalah dengan skor 0-2.

Apa yang terjadi pada Arsenal saat ini adalah sebuah pencapaian yang fantastis untuk skuat Mikel Arteta. Bahkan mereka berhasil memecahkan rekor Liverpool dalam hal tak pernah kalah di laga tandang sepanjang musim 2019/20 di semua ajang.

Tercatat oleh transfermarkt, kemenangan Liverpool terbanyak di kandang lawan di segala kompetisi musim 2019/20 adalah sebanyak sembilan kali. Itu terjadi saat mereka berhasil mengalahkan Chelsea 1-2 di tanggal 22 September 2019 hingga mengalahkan RB Salzburg pada fase grup Liga Champions di tanggal  10 Desember 2019.