Liga Inggris

Kandaskan Portsmouth 2-0 di Piala FA, Arsenal Perpanjang Rekor 62 Tahun

Selasa, 3 Maret 2020 05:03 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Robin Jones/Getty Images
Eddie Nkethia merayakan golnya dalam pertandingan Piala FA antara Portsmouth vs Arsenal Copyright: © Robin Jones/Getty Images
Eddie Nkethia merayakan golnya dalam pertandingan Piala FA antara Portsmouth vs Arsenal

INDOSPORT.COMArsenal berhasil mengalahkan Portsmouth, klub kasta ketiga Liga Inggris, dalam fase gugur Piala FA pada Selasa (03/03/2020). Kemenangan ini berhasil membawa Arsenal melangkah ke fase perempatfinal Piala FA.

Bermain di Fratton Park, Arsenal menurunkan banyak pemain mudanya. Sang pelatih, Mikel Arteta, meyakini bahwa pengalaman bermain melawan Portsmouth di Piala FA akan sangat berguna untuk para pemain muda Arsenal untuk masa depan mereka.

Kepercayaan tersebut pun membuahkan hasil yang manis. Arsenal berhasil menang dengan skor 2-0. Gol pertama dicetak oleh bek senior mereka, Sokratis Papastathopoulos pada penghujung babak pertama.

Arsenal langsung menggandakan keunggulan mereka ketika babak kedua baru berjalan enam menit. Penyerang muda Edward Nketiah berhasil mengoyak jala Portsmouth yang dikawal oleh Alex Bass.

Kemenangan ini pun membawa Arsenal melaju ke fase perempatfinal Piala FA. Selain itu, Arsenal juga sukses memperpanjang rekor buruk Portsmouth setiap kali bersua Arsenal.

Pasalnya, sejak tahun 1958 atau tepatnya 62 tahun yang lalu, Arsenal selalu berhasil memenangkan pertandingan ketika melawan Portsmouth. Tercatat oleh Opta Joe, Arsenal telah memenangkan pertandingan sebanyak 14 kali dari 22 kali pertemuan.