Liga Italia

Revolusi Mengejutkan Ivan Gazidis: Bentuk AC Milan Jadi 'Rasa' Arsenal

Senin, 2 Maret 2020 21:22 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
CEO klub sepak bola AC Milan yang bernama Ivan Gazidis dikabarkan ingin menjadikan klub Serie A Liga Italia itu menjadi 'rasa' Arsenal dengan melakukan hal ini. Copyright: © Getty Images
CEO klub sepak bola AC Milan yang bernama Ivan Gazidis dikabarkan ingin menjadikan klub Serie A Liga Italia itu menjadi 'rasa' Arsenal dengan melakukan hal ini.

INDOSPORT.COM - CEO klub sepak bola AC Milan yang bernama Ivan Gazidis dikabarkan punya cara menjadikan klub Serie A Italia itu agar bisa mengikuti jejak Arsenal.

Problematika di dalam tubuh AC Milan masih belum berakhir. Perpecahan yang terjadi dikarenakan upaya CEO mereka, Ivan Gazidis, untuk mendepak Stefano Pioli dan mendatangkan Ralf Rangnick mendapat pertentangan dari Zvonimir Boban dan Paolo Maldini.

Rencananya dalam mendatangkan Rangnick ternyata agar Milan atau Rossoneri memiliki 'rasa' seperti raksasa Liga Inggris, Arsenal. Melansir dari laman portal berita olahraga Sempre Milan, Rangnick dinilai merupakan sosok yang tepat untuk melakukan peran seperti Arsene Wenger.

Arsene Wenger merupakan mantan pelatih Arsenal yang telah menangani klub berjuluk The Gunners itu selama 22 tahun. Selain menjabat sebagai pelatih, Wenger juga berperan sebagai pembimbing staf teknis Arsenal. Hal inilah yang diinginkan oleh Gazidis di Milan atau Rossoneri.

Meskipun Rangnick sendiri belum pernah melatih klub Liga Inggris tersebut, tapi ia sudah memiliki pengalaman melatih 11 klub Jerman seperti Stuttgart, Schalke 04, Red Bull Leipzig, dan lain-lain. Sehingga, sang CEO menilai bahwa dirinya bisa dibebani tugas ganda sebagai pelatih dan pembimbing teknis.

Namun, hal itu hanya bisa terwujud jika Zvonimir Boban dan Paolo Maldini benar-benar angkat kaki dari San Siro. Sebab, hanya dengan hal itu Ivan Gazidis bakal secara resmi memulai revolusinya bersama AC Milan sesuai arahan dari bos besar mereka, Elliot.

Terlepas dari hal tersebut, AC Milan saat ini sudah mampu menduduki peringkat tujuh di klasemen sementara kompetisi sepak bola Serie A Liga Italia 2019-2020 dengan 36 poin, hasil dari 10 kali menang, enam kali imbang, dan sembilan kali kalah. Ini adalah situasi yang baik. Pasalnya, klub tersebut pernah terdepak dari posisi 10 besar klasemen.