Liga Indonesia

Debut Bersama Persipura di Manado, Gelandang Jepang Merasa Kagum

Selasa, 3 Maret 2020 22:46 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Yohanes Ishak
© Instagaram Takuya Matsunaga
Gelandang klub Liga 1, Persipura Jayapura asal Jepang, Takuya Matsunaga. Copyright: © Instagaram Takuya Matsunaga
Gelandang klub Liga 1, Persipura Jayapura asal Jepang, Takuya Matsunaga.

INDOSPORT.COM – Gelandang klub Liga 1, Persipura Jayapura asal Jepang, Takuya Matsunaga menyatakan kekagumannya bisa menjalani debut bersama Boaz Solossa dan kolega di Stadion Klabat, Manado.

Gelandang yang musim lalu memperkuat Kalteng Putra itu mengaku debutnya bersama Persipura Jayapura di Bumi Nyiur Melambai saat menghadapi PSIS Semarang memiliki kesan mendalam.

Ia merasa seperti berada di rumah sendiri dengan suasana riuh dari warga Manado dan warga Papua yang berada di Manado.

"Suasana di Stadion Klabat sangat bagus. Saya benar-benar merasa disini adalah rumah Persipura. Saya menghargai mereka dan saya berharap banyak penggemar datang di setiap pertandingan," ujar Takuya Matsunaga kepada INDOSPORT, Selasa (3/3/20).

Meski dibuat terkesima dengan debutnya itu, Matsunaga menilai laga perdana kontra PSIS Semarang menjadi laga sulit yang dilaluinya.

Namun, dirinya berjanji akan lebih berusaha keras lagi untuk bisa mempersembahkan poin demi poin bagi Persipura di laga-laga berikutnya.

"Pertandingan pertama selalu sulit, tapi kami bekerja bersama. Itu sebabnya kami mencetak gol dan menang. Kami akan terus bekerja keras dan mendapatkan lebih banyak poin lagi," tandasnya.

Takuya Matsunaga merupakan salah satu legiun asing yang didatangkan manajemen Persipura menjelang kompetisi Liga 1 2020. Ia mencatatkan sejarah sebagai pemain pertama asal Jepang yang pernah memperkuat tim berjuluk Mutiara Hitam.

2