Liga Indonesia

Tribun Stadion Klabat Berubah Warna, Begini Klarifikasi Ketum Persipura

Selasa, 3 Maret 2020 16:35 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Indra Citra Sena
© Media Persipura
Tribun di Stadion Klabat yang dicat menjadi warna merah hitam khas Persipura Jayapura untuk Liga 1 2020. Copyright: © Media Persipura
Tribun di Stadion Klabat yang dicat menjadi warna merah hitam khas Persipura Jayapura untuk Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Tribun Stadion Klabat di Kota Manado tampak telah berubah warna menjadi merah hitam sesuai dengan ciri khas Persipura Jayapura untuk Liga 1 2020. 

Sekadar mengingatkan, Stadion Klabat memang telah digunakan sebagai markas oleh Persipura sejak laga perdana Liga 1 2020 kontra PSIS Semarang, Minggu (1/3/20).

Diungkapkan Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano, perubahan warna tribun tersebut atas inisiatif pihaknya dan juga mendapat dukungan penuh dari Gubernur Sulawesi Utara.

"Tribun di Manado kita pakai warna merah hitam karena kami yang minta dan semua itu juga atas izin Gubernur Sulut," ungkap Benhur Tomi Mano, Selasa (3/3/20).

Laga perdana Persipura Jayapura kontra PSIS Semarang di Stadion Klabat merupakan pengalaman pertama Boaz Solossa dkk. berkandang di Bumi Nyiur Melambai.

Di laga perdana itu, seluruh tribun di Stadion Klabat penuh sesak dipadati masyarakat Manado dan juga masyarakat Papua yang berada di kota tersebut. 

Debut Persipura di Stadion Klabat berakhir manis. Mereka memetik tiga poin berkat kemenangan dua gol tanpa balas sumbangsih Boaz Solossa dan Gunansar Mandowen.

1