Bola Internasional

Dituduh Sebarkan Virus Corona, Fans Jepang Diusir dari Laga Liga Jerman

Selasa, 3 Maret 2020 00:09 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Laurence Griffiths/Getty Images
Fans sepak bola asal Jepang dikabarkan diusir dari pertandingan RB Leipzig saat menjamu Bayer Leverkusen pada hari Minggu (01/03/20) lalu. Copyright: © Laurence Griffiths/Getty Images
Fans sepak bola asal Jepang dikabarkan diusir dari pertandingan RB Leipzig saat menjamu Bayer Leverkusen pada hari Minggu (01/03/20) lalu.

INDOSPORT.COM - Fans sepak bola asal Jepang dikabarkan diusir dari pertandingan RB Leipzig saat menjamu Bayer Leverkusen pada hari Minggu (01/03/20) lalu. Pihak keamanan menuduh sang turis membawa virus corona.

Dilansir Sportbible, awalnya salah satu penggemar asal Jepang itu berhasil memasuki Red Bull Arena tanpa masalah. Namun ketika pertandingan berlangsung, seorang petugas keamanan mendekatinya dan menyuruhnya meninggalkan stadion. Petugas keamanan menuduh turis tersebut terinfeksi dengan virus corona.

Dalam akun Twitter @Taichi_soccer23, sang pemilik akun yang bernama Taichi Hayashikawa mengaku diusir dari stadion oleh seorang petugas keamanan yang menuduhnya terkena virus corona, hanya karena ia berasal dari Jepang.

© twitter.com/Taichi_soccer23
Dituduh Sebarkan Virus Corona, Fans Jepang Diusir dari Pertandingan Bundesliga Jerman Copyright: twitter.com/Taichi_soccer23Dituduh Sebarkan Virus Corona, Fans Jepang Diusir dari Pertandingan Bundesliga Jerman

Situs RB Leipzig sendiri mencatat sedikitnya 20 orang fans diusir dari stadion oleh tim keamanan pada laga tersebut, seperti dilansir dari Sportbible.

Sekadar informasi, wabah virus corona dimulai dari China, dan Asia menjadi benua dengan jumlah infeksi terbesar sampai sejauh ini. Namun, tampaknya keputusan pihak keamanan mengusir sejumlah penggemar itu hanya didasarkan pada etnis belaka.

© Charlotte Wilson/Offside/Offside via Getty Images
Fans RB Leipzig Copyright: Charlotte Wilson/Offside/Offside via Getty ImagesFans RB Leipzig

Laga RB Leipzig melawan Leverkusen sendiri berakhir dengan skor imbang 1-1. Patrick Schick menyelamatkan muka tuan rumah lewat golnya di menit ke-32, setelah sebelumnya tertinggal 0-1 melalui gol Leon Bailey di menit ke-29. Hasil ini mengamankan tuan rumah di posisi kedua klasemen Bundesliga Jerman dengan 49 poin, tertinggal tiga poin dari sang pemuncak, Bayern Munchen.

Virus corona telah menimbulkan kekacauan besar di dunia olahraga. Dari dunia otomotif, pergelaran MotoGP Qatar dan MotoGP Thailand resmi dibatalkan.

Di dunia sepak bola , sejumlah pertandingan Serie A Italia, termasuk Derby d’Italia yang mempertemukan Juventus dan Inter Milan yang seharusnya berlangsung pada Senin (03/02/2020) dini hari WIB juga diputuskan untuk ditunda.

Sementara itu di Liga Primer Inggris, meski belum ada pembatalan pertandingan terkait wabah virus corona. Meskipun, isu soal pembatalan pertandingan Liga Primer Inggris telah mengemuka dalam beberapa hari terakhir. Hal tersebut pun disinyalir sebagai upaya menggagalkan Liverpool meraih gelar juara Liga Inggris yang sudah ditunggu-tunggu selama tiga puluh tahun lamanya.

Hingga saat ini masih belum dapat diperkirakan apa yang akan terjadi jika Liga Inggris benar-benar ditunda akibat merebaknya virus corona.  Belum ada aturan khusus yang mengatur apa yang terjadi jika Liga Inggris dihentikan lebih awal karena adanya masalah seperti wabah penyakit.

Sementara di Indonesia sendiri, Presiden Joko Widodo pada Senin (02/03/2020) telah mengumumkan bahwa terdapat dua orang yang positif mengidap virus corona. Keduanya berasal dari Depok, dan kini tengah menjalani masa perawatan di RSPI Sulianti Saroso, Sunter, Jakarta Utara.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%