Komunitas Sehat

Hindari Corona, Ini 5 Tips Olahraga Mudah dan Murah di Rumah

Senin, 2 Maret 2020 21:39 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© shape.com
Ilustrasi olahraga di rumah. Copyright: © shape.com
Ilustrasi olahraga di rumah.

INDOSPORT.COM – Penyebaran wabah virus corona sudah masuk ke Indonesia, sebagaimana dikonfirmasi oleh Presiden Joko Widodo hari ini, Selasa (02/03/20). Warga indonesia yang gemar berpergian pun perlu waspada terhadap penyebaran virus corona ini, dengan cara menjaga kesehatan.

Menjaga kesehatan salah satunya dengan cara berolahraga. Tetapi, jika Anda tidak memiliki waktu untuk berolahraga di luar atau tak mau banyak berpergian, berikut 5 tips olahraga yang dapat Anda lakukan di rumah.

1. Menari

Menari dapat membakar kalori, dan menyehatkan jantung. Sekaligus juga meningkatkan daya tahan tubuh hasil dari pembakaran kalori yang terdapat di tubuh.

2. Bermain Lompat Tali

Tidak hanya perempuan, laki-laki dapat bermain lompat tali. Lompat tali dapat memperkencang otot betis kalian sekaligus meningkatkan daya tahan tubuh terhadap virus.

3. Membersihkan Rumah

Membersihkan rumah dapat menjadi latihan fisik, terutama menyapu dan mengepel. Selain rumah kalian menjadi bersih, imun tubuh juga akan menguat.

4. Angkat Beban dengan Botol Air

Jika kalian ingin melakukan latihan untuk bagian tubuh lengan, bahu, dan punggung, kalian dapat mengisi botol air bekas dengan air sesuai kebutuhan kalian, lalu lakukan itu seperti di pusat kebugaran.

5. Melangkah di Tangga

Latihan ini sangat mudah dilakukan di rumah, dan membuat tubuh kalian aktif dan sehat. Meskipun kalian tidak memiliki tangga di rumah, kalian dapat mensiasatinya dengan tumpukan buku bekas.

Dengan menjaga tubuh tetap aktif dan sehat, dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh kalian untuk menangkal penyebaran virus corona.

Penulis: Yudha Hariyanto

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%