Cinta Laura Bagikan Tips Olahraga untuk Punya Perut Kotak-kotak

Kamis, 20 Februari 2020 13:46 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Instagram/Cinta Laura
Cinta Laura membagikan video tips membentuk otot perut. Copyright: © Instagram/Cinta Laura
Cinta Laura membagikan video tips membentuk otot perut.

INDOSPORT.COMCinta Laura dikenal sebagai seseorang aktris sekaligus penyanyi Indonesia yang memiliki tubuh ideal dan perut six pack. Ia pun tak sungkan membeberkan rahasia dalam mendapatkan tubuh sehatnya tersebut.

Rahasia itu dibocorkan oleh wanita berdarah Jerman itu melalui kanal YouTube-nya. Dalam video tersebut aktris yang dikenal memiliki rutinitas hidup sehat itu memiliki beberapa tips.

Salah satunya ialah menjaga pola makanan yang sehat yang menjadi faktor utama dalam menjaga kesehatan dan tubuh bugarnya. Pasalnya, jika pola makan tak dijaga dengan baik maka akan menimbulkan lemak di area perut dan bisa membuatnya terlihat buncit.

Makanan sehat tersebut ialah berupa sayuran, protein dengan menggunakan daging merah dan daging ayam, asupan buah dan cukup mengonsumsi air putih secara teratur.

Selain itu, Cinta Laura juga menyebutkan sejumlah work out sederhana yang biasa dilakukannya untuk membentuk otot perutnya agar terlihat rata dan tentunya six pack.

Pertama, wanita yang memiliki otak cerdas itu melakukan Plank setidaknya minimal selama 30 detik sampai 1 menit, di mana tubuh harus lurus saat melakukan plank.

Kedua, untuk membentuk bagian otot atas perut yakni dengan melakukan V Crunches, dengan mengangkat kaki ke atas dengan sudut 90 derajat kemudian angkat badan untuk menyentuh jempol kaki. Lakukan berulang kali sebanyak 20-50 kali.

Ketiga, Cinta Laura memberikan tips Leg Raise untuk mengencangkan otot bagian bawah perut dengan menempatkan tangan di belakang punggung dan mengangkat kaki secara berulang sebanyak 15 kali.

Keempat, Bent Leg V Up yang merupakan salah satu workout yang paling efektif. Gerakan ini dilakukan berulang sebanyak 15 kali untuk setiap kakinya agar bisa mengencangkan otot dengan maksimal.

Kelima, The Sprinter gerakan seperti berlali namun dilakukan dengan tidur di atas matras ini dipadukan dengan aturan nafas yang tepat dilakukan sebanyak 15 kali.

Terakhir, gerakan workout cardio yakni Plank dan Jumping jack menjadi latihan penutup yang sangat baik untuk membentuk otot perut. Gerakan kombinasi ini dilakukan selama 30 detik sampai 1 menit.

Selain itu, Cinta Laura juga mengatakan bahwa semua gerakan tersebut harus dilakukan dengan tepat dan juga pernapasannya harus benar agar tak mudah lelah saat berolahraga.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%