8 Tips Bermanfaat sebelum Olahraga ala Emma Warokka, Patut Dicoba!

Rabu, 26 Februari 2020 14:12 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Instagram @emmawarokkaofficial
Emma Warokka beberkan beberapa tips sebelum olahraga. Copyright: © Instagram @emmawarokkaofficial
Emma Warokka beberkan beberapa tips sebelum olahraga.

INDOSPORT.COM - Emma Warokka membeberkan tips bermanfaat bagi para penggemarnya yang hendak melakukan olahraga. Tips tersebut dibagikan Emma dalam postingannya di media sosial Instagram yang diunggah pada Selasa (25/02/20).

Dalam postingan tersebut, Emma menunjukkan tubuh atletisnya dalam balutan busana olahraga bernuansa ungu. Istri Bagoes Soeharto itu juga menuliskan delapan tips bermanfaat yang bisa dilakukan sebelum olahraga.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Ɛᗰᗰᗩ ᗯᗩᖇOƘƘᗩ aka Mamski (@emmawarokkaofficial) on

Berikut delapan tips sebelum olahraga ala Emma Warokka:

1. Prioritize getting enough good quality sleep - Tidur cukup itu penting banget! Tidur 7 jam sehari.

2. Hydrate, hydrate, hydrate - 1 jam sebelum olahraga minum air putih dulu. Dan selama olahraga kalau berkeringat banyak, minum sedikit-sedikit agar tidak kembung.

3. Grab a snack - Makan pisang atau roti sedang 1 jam sebelum olahraga

4. Make sure you're wearing the right clothes and footwear for the workout you're doing.- Pakaian dry fit cepat menguapkan keringat dan sepatu yangg nyaman, tidak terlalu ketat dan jenis sepatu misalkan uuntuk lari maka pakai sepatu lari.

5. Work in a dynamic warm-up - Pemanasan dengan bergerak (tidak statis) sangat baik untuk persendian dan otot kita. Lakukan 5-10 menit.

6. Stretch it out - Stretching itu wajib, sebelum dan setelah olahraga.

7. And use a foam roller - Otot yang tegang setelah olahraga dapat dibuat rileks dengan roller. Rasanya enak dan nyaman sekali setelah pijat dengan roller.

8. Refuel with post-workout nutrition - Setelah olahraga, segera konsumsi makanan dan minuman bernutrisi untuk recovery. Antioksidan sangat dibutuhkan tubuh setelah olahraga, karena otot yang dirusak saat olahraga harus diberi cukup protein untuk pembentukan otot baru yang lebih kuat.

"Sekian tips untuk olahraga yang aman dan baik untuk tubuh kita. Stay fit Emmania semua.. Love you," tulis Emma Warokka di akhir postingannya. Selamat mencoba, guys!

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%