Bola Internasional

Dari Diperdaya Hingga Duel Udara Maut, Momen Bagus Kahfi Cedera

Selasa, 3 Maret 2020 23:07 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT. COM - Lebih dulu diperdaya, baru kemudian melancarkan duel udara maut, berikut sosok bek Reading U-18 yang membuat penyerang Garuda Select, Bagus Kahfi, cedera.

Garuda Select pada Selasa (03/03/20) kembali menggelar laga uji coba melawan salah satu klub akademi muda Liga Inggris. Kali ini, lawan yang dihadapi Garuda Select adalah Reading U-18.

Skuat terbaik tetap diturunkan Garuda Select untuk melakoni laga. Buktinya, Garuda Select menurunkan Bagus Kahfi di lini depan, dan didukung Rafli Asrul dari lini kedua.

Skema yang diterapkan Garuda Select berjalan manis selama 19 menit pertandingan. Serangan Garuda Select membuahkan dua gol dan kesemuanya diborong oleh Bagus Kahfi.

Sungguh disayang, aksi menawan Bagus Kahfi harus terhenti pada menit ke-25. Bagus Kahfi ditarik keluar akibat menderita cedera serius.

Kalau dilihat dalam tayangan ulang, Bagus Kahfi harus ditandu setelah melakukan duel udara maut dengan bek Reading U-18. Pemain Reading itu memenangkan duel udara, dan membuat Bagus Kahfi jatuh tak sempurna hingga mengalami masalah di bagian kaki.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by TIMNAS INDONESIA 🔵 (@tribungaruda) on

Menariknya, sosok pemain Reading ini terlibat pula dalam proses gol pertama yang dicetak Bagus Kahfi. Menit ke-15, Bagus Kahfi berhasil membuka keran gol timnya dan diawali pergerakan ciamik memperdaya pemain bernomor punggung 5 ini.

Berawal dari umpan terobosan Rafli Asrul, kecepatan lari Bagus Kahfi tak mampu dihadang pemain Reading tersebut yang mengawal lini belakang Reading U-18. Alhasil, Bagus Kahfi mampu berdiri bebas dan dengan mudah mengarahkan bola ke jala gawang lawan.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Program Garuda Select (@programgarudaselect) on